Bocoran Tampang Samsung Galaxy A71, Empat Kamera dan Layar "Punch-hole"

Kompas.com - 23/11/2019, 14:02 WIB
Ilustrasi render Galaxy A71. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi render Galaxy A71.

KOMPAS.com - Belakangan ini, sederet rumor tentang ponsel Samsung Galaxy A series terbaru terus berdatangan. Kali ini, giliran Galaxy A71 yang menampakkan sosoknya.

Berdasarkan gambar hasil render perangkat yang tersebar di dunia maya, bisa dilihat ponsel yang diyakini sebagai Galaxy A71 memiliki empat kamera yang menempel di bagian punggungnya.

Uniknya, keempat kamera ini, berikut sebuah modul LED flash disatukan di dalam sebuah modul kotak memanjang ke bawah. Bisa dilihat pula, modul kamera ini tampak menonjol dan tidak rata dengan cangkang ponsel.

Menurut rumor, keempat kamera di dalam modul tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera telefoto 12 MP, dan kamera 3D ToF.

Baca juga: Inikah Galaxy A01, Ponsel Murah Baru dari Samsung?

Beralih ke bagian depan, Galaxy A71 tampak mengusung desain bezel-less dengan layar yang nyaris memenuhi bagian muka perangkat. Layarnya sendiri berukuran 6,7 inci dengan jenis panel AMOLED.

Pada bagian atasnya terdapat kamera selfie 32 MP yang ditampung di dalam modul "punch-hole" atau lubang di layar yang posisinya identik dengan Galaxy Note 10.

Di balik desain, sisi hardware Galaxy A71 kabarnaya bakal dipersenjatai chipset Snapdragon 675, RAM 8 GB, storage 128 GB, berikut sistem operasi Android 10 dan lapisan antarmuka One UI 2.0.

Ponsel ini disinyalir bakal ditopang dengan baterai 4.500 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian cepat 25W.

Baca juga: Samsung dan Oppo Saling Klaim Nomor Satu di Indonesia, Kok Bisa Sama?

Untuk peluncurannya, Galaxy A71 diduga kuat bakal meluncur di ajang MWC 2020 pada Februari mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Sabtu (23/11/2019).

Kendati demikian, hal itu belum bisa dipastikan lantaran informasi terkait ponsel tersebut masih disimpan rapat-rapat oleh Samsung. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X