"Reply" di Twitter Kini Bisa Disembunyikan, Begini Caranya

Kompas.com - 23/11/2019, 17:05 WIB
Ilustrasi Aplikasi Twitter di ponsel di depan logo Twitter BloombergIlustrasi Aplikasi Twitter di ponsel di depan logo Twitter

KOMPAS.com - Setelah diuji coba sejak Maret lalu, Twitter akhirnya meluncurkan fitur " Hide Replies". 

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan balasan twit pengguna Twitter lain (reply) terhadap twit yang diunggah. 

Menurut pihak Twitter, fitur ini diluncurkan untuk memberikan kebebasan penuh kepada pengguna terkait topik yang sedang dibahas, berikut menciptakan percakapan yang sehat di platformnya. 

"Seperti diketahui, balasan twit dapat mengubah topik atau nada diskusi dan mengacaukan apa yang ingin Anda dan pengikut Anda bicarakan," kata pihak Twitter sebagaimana dikutip KompasTekno dari blog resmi Twitter, Sabtu (23/11/2019).

"Agar dapat mengendalikan pembicaraan, kami menghadirkan opsi untuk menyembunyikan balasan dalam twit Anda," imbuhnya.

Baca juga: Twitter Rilis Fitur Topik agar Pengguna Tetap Update

Fitur Hide Replies mulai digelontorkan secara global mulai hari ini kepada seluruh pengguna Twitter di berbagai platform mencakup Twitter versi iOS, Android, Twitter Lite, dan situs Twitter.com.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur tersebut?

Untuk menyembunyikan balasan atau reply, Anda bisa pergi ke unggahan Anda masing-masing di Twitter. 

Kemudian, pilih salah satu balasan yang terpampang rapi tepat di bawah twit Anda dan klik ikon "tanda panah ke bawah" lalu pilih "Hide Reply". 

Cara menyembunyikan twit dengan fitur Hide Replies.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara menyembunyikan twit dengan fitur Hide Replies.

Beberapa saat kemudian, Anda akan disodori dengan jendela pop-up yang berisi pilihan untuk memblokir pengguna yang melontarkan balasan twit tadi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X