Mantan Menkominfo Rudiantara Dipastikan Jadi Dirut PLN

Kompas.com - 25/11/2019, 15:18 WIB
Menkominfo Rudiantara memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela Nexticorn International Convention, Kuta, Bali, Sabtu (13/10/2018). KOMPAS.com/ARDITO RAMADHAN DMenkominfo Rudiantara memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela Nexticorn International Convention, Kuta, Bali, Sabtu (13/10/2018).
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dipastikan menjabat sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung di kantornya di Jakarta, Senin (25/11/2019). Menurut Pramono, Rudiantara telah selesai menjalani fit and proper test dari Tim Penilai Akhir (TPA).

"Mudah-mudahan segera dilantik, yang jelas saya sudah tanda tangan," kata Pramono Anung, seperti dihimpun KompasTekno dari Antara, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Johnny G Plate Ditunjuk Jadi Menkominfo Kabinet Indonesia Maju

Kini, menurut Pramono, setelah TPA memutuskan, maka "bola" berada di kementerian BUMN.

Untuk diketahui, proses rekrutmen seseorang menjadi direksi terutama direktur utama maupun komisaris utama di BUMN adalah melalui TPA.

"Di mana ketuanya Presiden, sekretarisnya saya, kemudian Pak Erick (Menteri BUMN) dan menteri terkait," ujar Pramono.

Rudiantara sendiri melepas jabatannya sebagai Menkominfo pada 23 Oktober lalu. Jabatan tersebut kemudian diambil alih oleh politisi Partai Demokrat, Johnny G. Plate.

Baca juga: Ini Pesan Rudiantara untuk Menkominfo Baru Johnny G Plate

Rudiantara menjabat sebagai Menkominfo sejak Oktober 2014. Sebelumnya, Rudiantara yang lahir di Bogor pada 3 Mei 1959, juga sempat menduduki jabatan di PLN sebagai Wakil Direktur Utama pada 2006 lalu.

Di PLN, Rudiantara berperan besar dalam mencari pendanaan untuk proyek pembangkit listrik 10.000 megawatt.

Tapi Rudiantara kemudian mengundurkan diri dan kembali ke dunia telekomunikasi sebagai Komisaris Independen di PT Telekomunikasi Indonesia pada 2011, dan kemudian Komisaris Independen di PT Indosat Tbk sejak akhir 2012.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X