Huawei Pasarkan FreeBuds 3 di Indonesia, Earphone Wireless Pesaing AirPods

Kompas.com - 26/11/2019, 07:02 WIB
Model mengenakan earphone wireless FreeBuds 3 dan arloji pintar Huawei Watch GT 2 42mm dalam acara di Jakarta, Senin (25/11/2019). KOMPAS.com/ OIK YUSUFModel mengenakan earphone wireless FreeBuds 3 dan arloji pintar Huawei Watch GT 2 42mm dalam acara di Jakarta, Senin (25/11/2019).
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang penghujung tahun 2019, Huawei meluncurkan serangkaian produk di Indonesia lewat acara yang digelar di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Ada beberapa produk yang diperkenalkan sekaligus, salah satunya adalah FreeBuds 3. Perangkat ini merupakan earphone true-wireless tipe open-fit yang merupakan kompetitor Airpods.

Bentuknya mirip dengan aksesori dari Apple itu, lengkap dengan bagian “tangkai” yang menjulur ke luar telinga pengguna ke arah bawah ketika dikenakan.

Eartphone wireless Huawei FreeBuds 3 bersama casing penyimpanan yang sekaligus berperan sebagai pengisi baterai.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Eartphone wireless Huawei FreeBuds 3 bersama casing penyimpanan yang sekaligus berperan sebagai pengisi baterai.
Dalam presentasinya pun, Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono membandingkan FreeBuds 3 dengan AirPods.

FreeBuds 3 misalnya, diklaim mampu mengisi daya dengan lebih cepat, baik saat charging lewat kabel maupun wireless.

Baca juga: Resmi, Apple Airpods Pro Hadir dengan Fitur Peredam Bising

“Daya tahannya juga lama, mencapai 4 jam. Dengan tambahan daya dari casing-nya, angka tersebut bisa naik hingga menjadi 20 jam,” ujar Edy saat menjelaskan keunggulan FreeBuds 3.

Edy turut menyebutkan bahwa FeeBuds 3 merupakan earphone wireless open-fit pertama di dunia yang dibekali fitur Active Noise Cancellation (ANC) untuk meredam suara yang masuk dari lingkungan sekitar.

Arloji pintar Huawei Watch GT 2 42mmKOMPAS.com/ OIK YUSUF Arloji pintar Huawei Watch GT 2 42mm
Selain itu, bagian earphone dari mikrofon berwarna putih ini juga dilengkapi dengan peredam suara angin supaya lawan bicara bisa mendengar suara dengan jelas.

“Jadi, bukan hanya utnuk mendengarkan, tapi saat berbicara sambil bergerak pun dapat terdengar dengan jernih, misalnya saat dipakai sambil mengendarai sepeda,” katanya.

Di Indonesia, Huawei memasarkan FreeBuds 3 dengan banderol Rp 2,3 juta dalam masa pre-order mulai 26 November hingga 2 Desember.

Dalam kesempatan yang sama, Huawei turut mengumumkan kehadiran arloji pintar Watch GT 2 versi diameter 42 mm, menyusul varian 46 mm yang sudah hadir lebih dulu beberapa waktu lalu.

Huawei Watch GT 2 42 mm saat ini sudah bisa dibeli dengan harga Rp 2,6 juta.

Tablet Huawei MediaPad T5KOMPAS.com/ OIK YUSUF Tablet Huawei MediaPad T5
Ada pula perangkat tablet 10,1 inci (1.920 x 1.200 piksel) Huawei MediaPad T5 yang dibekali chip octa-core 2,36 GHz, RAM 3 GB, dan storage 32 GB.

Harganya Rp 2,6 juta dalam masa pre-order 26 November hingga 2 Desember.

Pemesanan (pre-order) dan pembelian ketiga perangkat di atas bisa dilakukan lewat e-commerce JD.id, Blibli, Shopee, dan Lazada, serta lewat jalur ritel di Huawei Experience Store, toko Erafone, dan toko rekanan Huawei lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X