Beginikah Tampang Galaxy S11e dengan Layar Melengkung?

Kompas.com - 26/11/2019, 14:21 WIB
Render Galaxy S11e. @OnLeaks @PricebabaRender Galaxy S11e.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Awal pekan ini, gambar render ponsel flagship Samsung Galaxy S11 sempat beredar melalui sebuah video. Kini, giliran "saudaranya", Galaxy S11e yang tampil dalam video rekaan (rendering 3D) lain.

Dilihat secara sekilas, tampang Galaxy S11e bikinan @OnLeaks dan @Pricebaba itu tampak identik dengan render Galaxy S11 yang muncul lebih dulu.

Baca juga: Bocoran Video Ungkap Tampilan Galaxy S11 dari Berbagai Sisi

Pada bagian depannya, tepatnya di bagian tengah atas layar, terdapat kamera selfie yang ditampung di dalam lubang "punch-hole", mengingatkan pada desain Galaxy Note 10.

Ilustrasi render Galaxy S11e.GSMArena Ilustrasi render Galaxy S11e.

Jika diamati, layar Galaxy S11e dalam video rekaan ini terlihat berbeda dengan pendahulunya, Galaxy S10e, lantaran kini mengusung desain melengkung (curved) di sisi kanan dan kiri, tidak rata (flat). 

Kabarnya, ukuran layar Galaxy S11e sendiri bakal lebih besar, yakni berkisar 6,2 atau 6,3 inci, dibanding Galaxy S10e yang selebar 5,8 inci.

Beralih ke bagian punggung, tampak ada tiga kamera yang dimuat di dalam modul persegi panjang, bersama sebuah LED flash. 

Menurut rumor, ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide, dan kamera telefoto.

Pada aspek "jeroan", Galaxy S11e disinyalir bakal dipersenjatai chipset flagship teranyar Snapdragon 865 atau Exynos 990, dipadankan  dengan RAM 6/8 GB dan memori internal berkapasitas 128/256 GB.

Ada pula sejumlah fitur lain yang disebutkan di dalam rumor, seperti pemindai sidik jari yang kini sudah ditanamkan di dalam layar (under-display) dan baterai 4.000 mAh, lebih besar dari Galaxy S10e (3.100 mAh).

Baca juga: Tiga Ukuran Layar Samsung Galaxy S11 Terkuak

Kabarnya, ponsel ini bakal diluncurkan sekitar pertengahan Februari mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (26/11/2019).

Namun, karena baru sebatas rumor, maka informasi spesifikasi berikut tanggal peluncuran ponsel ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Gambar di atas pun hanya sekadar rekaan yang belum tentu mewakili perangkat sebenarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X