HP Rilis Elite Dragonfly, Laptop "2-in-1" Teringan di Dunia

Kompas.com - 27/11/2019, 17:22 WIB
Dari kiri ke kanan: Ricky Handrian, Indonesia Business Personal System Category Lead, HP Inc. dan Melton Ciputra, Indonesia Market Development Manager HP Inc, saat memperkenalkan HP Elite Dragonfly dan printer HP Neverstop Laser di sebuah acara yang digelar di Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.com/ BILL CLINTENDari kiri ke kanan: Ricky Handrian, Indonesia Business Personal System Category Lead, HP Inc. dan Melton Ciputra, Indonesia Market Development Manager HP Inc, saat memperkenalkan HP Elite Dragonfly dan printer HP Neverstop Laser di sebuah acara yang digelar di Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - HP Indonesia resmi meluncurkan produk terbaru dari lini laptop Elitebook, yakni Elite Dragonfly. Perangkat ini merupakan laptop 13 inci "2-in-1" gabungan antara laptop dan tablet yang diklaim teringan di dunia dengan bobot kurang dari 1 kg.

Uniknya, Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang kebagian laptop tersebut. Diboyongnya HP Elite Dragonfly ke Tanah Air bukan tanpa alasan.

Menurut Business Personal System Category Lead HP Indonesia, Ricky Handrian pihaknya memahami bahwa ada sebuah dilema jika konsumen Indonesia memilih sebuah laptop, terlebih untuk kegiatan bisnis.

Baca juga: HP Fokus Pasarkan Laptop Premium di Indonesia

"Biasanya laptop ringan kinerjanya dipangkas," ujar Ricky di atas panggung peluncuran HP Elite Dragonfly di bilangan Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019). "Tapi kalau powerful biasanya berat. Selalu ada dilema seperti itu," lanjutnya. 

Sebagai solusi atas dilema tersebut, HP Elite Dragonfly hadir dengan menawarkan bobot yang ringan sekaligus kinerja tinggi. Laptop yang bisa berubah menjadi tablet ini dibekali prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dari Intel, berikut RAM 16 GB dan storage SSD hingga 2 TB.

HP Elite Dragonfly 2 bisa berubah menjadi serupa tablet dengan cara menekuk layar.KOMPAS.com/ BILL CLINTEN HP Elite Dragonfly 2 bisa berubah menjadi serupa tablet dengan cara menekuk layar.
Dari sisi display, layar laptop berukuran 13,3 inci (touchscreen) ini mengusung desain bezel-less dan diklaim sebagai laptop dengan screen-to-body ratio tertinggi di dunia (86 persen).

Baterai laptop konvertibel ini diklaim bisa bertahan hingga 24,5 jam dan mendukung teknologi HP Fast Charge yang diklaim mampu mengisi daya laptop 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Menjajal HP EliteBook X360, Laptop Konvertibel yang Dibekali Pen Digital

HP Elite Dragonfly turut dibekali rangkaian konektor yang terdiri dari satu port Thunderbolt 3, USB Type-C, HDMI 1.4, USB 3.1, berikut laci kartu SIM 4G untuk menawarkan jaringan seluler.

HP Elite Dragonfly tersedia dalam warna Iridescent Dragonfly Blue dan bakal tersedia di toko mitra resmi HP (online dan offline) mulai Desember 2019.

Laptop tersebut dibanderol dengan harga Rp 34.999.000 untuk varian Intel Quad-Core i7-8565u, RAM 16 GB, dan SSD 1 TB. Belum diketahui berapa harga varian lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X