Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JoviOS, Antarmuka Baru Pengganti FuntouchOS dari Vivo?

Kompas.com - 02/12/2019, 08:31 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com -  Vivo kabarnya akan mengganti sistem antarmuka FuntouchOS yang sudah beberapa tahun dipakai sejak 2014. Vendor smartphone asal China ini diketahui tengah mempersiapkan sebuah antarmuka baru bernama JoviOS.

Project Manager FunTouchOS, Ge Yanan, mengungkap hal tersebut melalui halaman profil media sosial Weibo miliknya. Calon custom UI Android baru dari Vivo tersebut disinyalir akan melakukan debut pada lini ponsel X30.

Baca juga: Smartphone Vivo S1 Pro Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini

"Terima kasih telah bersama kami, kami akan terus bereksplorasi ke depan," ujar Yanan dalam caption yang menyertai logo JoviOS unggahannya. Dia tak mengungkap informasi lain seuptar JoviOS.

Dilihat sekilas dari logonya, seperti dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (2/12/2019),  JoviOS kemungkinan akan mengusung desain visual yang berbeda dari FuntouchOS sebelumnya. .

Baca juga: Harga Selisih Rp 400.000, Ini Beda Vivo S1 dan Vivo S1 Pro

Selain itu dalam posting yang sama, ada pula satu bocoran lainnya terkait ponsel anyar Vivo X30 Pro 5G. Ponsel tersebut diketahui masih akan memiliki jack audio 3,5 mm pada bagian atas ponsel.

Seri ponsel Vivo X30 kabarnya akan menjadi ponsel Vivo pertama yang hadir dengan kamera periskop yang mendukung kemampuan 60x hybrid zoom. Selain itu, ponsel ini akan dibekali dengan chip Samsung Exynos 980, layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz serta RAM 12 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com