Gamer Ini Pecahkan Rekor Dunia Setelah Main Game Selama Ratusan Jam

Kompas.com - 03/12/2019, 13:37 WIB
Foto Andrew GiantWaffle Bodine. KotakuFoto Andrew GiantWaffle Bodine.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Bermain game dalam durasi satu hingga empat jam mungkin sudah biasa bagi orang banyak. Namun bagaimana jika seseorang bermain game dalam durasi hingga ratusan jam?

Baru-baru ini, seorang YouTuber gaming bernama Andrew "GiantWaffle" Bodine berhasil memecahkan rekor dunia dengan bermain game selama 572 jam.

Catatan waktu tersebut berhasil ia torehkan dalam waktu 30 hari dan disiarkan langsung (live streaming) melalui platform streaming game, Twitch.

Andrew berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh streamer JayBigs dengan durasi bermain game selama 569 jam. Adapun sebelum itu rekor bermain game terlama dipegang ItsArmand selama 566 jam, Edison Park 541 jam, dan Zizaran 506,5 jam.

Meski bermain selama ratusan jam, bukan berarti Andrew terus menerus memainkan game tanpa henti.

Demi alasan kesehatan dan keselamatan, Ia diberikan kesempatan untuk beristirahat selama sekitar 3 jam dalam satu hari. Dalam satu hari, tercatat sekitar 19 jam waktu yang Ia habiskan untuk bermain game.

Selama proses memecahkan rekor tersebut, Andrew memainkan sejumlah game populer, seperti Red Dead Redemption 2, Luigi's Mansion 3, Escape from Tarkov, Rocket League, Factorio, Rainbow Six Siege, hingga game anyar besutan Hideo Kojima, Death Stranding.

Demi memecahkan rekor tersebut Andrew sudah melakukan serangkaian persiapan fisik. Selama beberapa bulan terakhir Andrew telah melatih tubuhnya agar siap dan tetap prima.

Baca juga: Pengusaha Asal Singapura Masuk Daftar Orang Terkaya Berkat Game

Latihan yang ia jalani juga membantunya untuk mengatur jadwal istirahat agar tak mengganggu proses live streaming. Berkat latihan inilah ia kemudian dapat mengatur dengan baik jadwal tidur yang dibutuhkan selama memecahkan rekor.

Dikutip KompasTekno dari Kotaku, Selasa (3/12/2019), meski Andrew tahu bahwa apa yang ia lakukan jauh dari kata sehat, Andrew justru merasa puas.

Sebab, upaya pemecahan rekor ini membuat kanalnya semakin dilirik oleh penonton. Hal tersebut juga memengaruhi jumlah statistik yang ia peroleh dan meningkat beberapa kali lipat dari biasanya.

Baca juga: Penampakan Nyata PlayStation 5 dan Controller Barunya

" Streaming 19 jam dalam sehari tidak sehat. Sangat jelas dan saya menyadarinya. Tapi ketika melihatnya dari perspektif lain, banyak orang berupaya memecah rekor yang mendorong dirinya sendiri untuk melewati batas yang tidak sehat. Ini tidak mudah. Tidak akan pernah mudah," jelasnya.

"Saat ini, jumlah penonton saya naik 4 sampai 10 kali lipat dari statistik normal seperti jam menonton, unique visitor, dan subscriber," pungkas Andrew.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kotaku
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X