Xiaomi Rilis Lampu Senter yang Bisa Diubah Jadi Power Bank

Kompas.com - 03/12/2019, 19:57 WIB
Xiaomi merilis sebuah senter multifungsi. Senter tersebut bisa diubah menjadi lampu dinding dan power bank. Xiaomi YoupinXiaomi merilis sebuah senter multifungsi. Senter tersebut bisa diubah menjadi lampu dinding dan power bank.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Tak hanya memproduksi smartphone, vendor teknologi asal China, Xiaomi, kembali meririlis sebuah perangkat rumah yang cerdas dan unik.

Perangkat tersebut adalah sebuah lampu senter yang juga bisa digunakan sebagai lampu dinding serta power bank.

Lampu senter yang disebut sebagai Natuo Multifunction Induction Flashlight ini memiliki sejumlah sensor di dalamnya. Sensor tersebut membuat fungsi senter ini menjadi lebih canggih daripada senter biasa.

Sensor yang terdapat pada senter tersebut di antaranya adalah sensor dual photo yang mampu mengatur intensitas cahaya di dalam ruangan, ketika sedang digunakan sebagai lampu dinding.

Kemudian, ada pula komponen semacam sensor proximity yang berfungsi untuk mendeteksi kehadiran manusia di sekitar perangkat.

Dengan sensor tersebut, perangkat ini mampu menyala secara otomatis jika orang di dekatnya dan akan mati dengan sendirinya jika tidak mendeteksi keberadaan manusia.

Adapun jarak yang didukung sensor ini mencapai 3 meter dengan luas jangkauan 120 derajat.

Baca juga: Pendapatan Xiaomi Tembus Rp 100 Triliun

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadgets360, Selasa (3/12/2019), senter multifungsi ini dibekali dengan baterai sebesar 2.600 mAh.

Meski kapasitas baterainya tidak begitu besar, perangkat ini dapat digunakan sebagai power bank dan mengisi daya perangkat lain.

Senter 3 in 1 ini dijual di halaman Xiaomi Youpin China dengan harga 119 Yuan atau sekitar Rp 238.500. Belum ada informasi apakah senter multifungsi ini akan diboyong ke luar China atau tidak.

Baca juga: Pendiri Xiaomi Mengundurkan Diri dari Jabatan Presiden

Xiaomi sendiri sebelumnya meluncurkan Mi Smart LED Desk Lamp 1S di India beberapa waktu lalu. Lampu ini dilengkapi dengan kontrol kecerahan (2600-5000K) dan kontrol suhu warna.

Lampu tersebut dapat dikontrol melalui aplikasi, dan memiliki untuk Amazon Alexa, Google Assistant, dan Apple HomeKit.

Bagaimana, tertarik membelinya?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X