Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 10 Dipastikan Hadir dengan Snapdragon 865

Kompas.com - 04/12/2019, 10:35 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Qualcomm baru saja memperkenalkan System-on-Chip (SoC) high-end terbaru untuk ponsel high-end, Snapdragon 865, dalam acara Qualcomm Tech Summit di Hawaii, Amerika Serikat, yang digelar pada Selasa (3/12/2019)

Di kesempatan yang sama, Xiaomi langsung mengonfirmasi keberadaan ponsel bikinannya yang akan dibekali chip penerus Snapdragon 855 itu, yakni Mi 10. Pengumuman ini disampaikan oleh co-founder sekaligus Presiden Xiaomi, Lin Bin.

Baca juga: Qualcomm Resmikan Snapdragon 865 dan 765 dengan Dukungan 5G

"Pada kuartal pertama 2020, Xiaomi akan memperkenalkan ponsel flagship kami, Mi 10, yang merupakan salah satu smartphone pertama di dunia dengan Snapdragon 865," kata Lin,  sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket-lint, Rabu (4/12/2019).

Lin tidak mengumbar kapan Mi 10 akan hadir di pasaran. Namun, ada kemungkinan Xiaomi bakal memamerkan ponsel tersebut di ajang Mobile World Congress (MWC), Februari 2020 mendatang.

Nah, karena fokus pengembangan chip Snapdragon 865 merupakan 5G dan kecerdasan buatan (AI), maka ada kemungkinan dua fitur tersebut bakal hadir di Xiami Mi 10.

Kemampuan komputasi Snapdragon 865 dalam mengolah tugas-tugas terkait AI diklaim mencapai 15 triliun operasi per detik (TOPS).

Baca juga: Xiaomi Dirikan Pabrik Khusus untuk Produksi Ponsel 5G

Ada pula dukungan sensor kamera hingga 200 megapiksel, berikut dukungan decoding yang mampu memproses video dengan frame rate 960 FPS.

Selain mengonfirmasi kehadiran Mi 10, Lin juga memastikan bahwa pihaknya bakal meluncurkan setidaknya 10 ponsel Xiaomi yang bakal mendukung konektivitas 5G. Sayangnya, ia tidak membocorkan detail kesepuluh ponsel ini lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com