Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Redmi 8A Dibanderol Harga Rp 1,4 Juta

Kompas.com - 04/12/2019, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersamaan dengan Redmi 8, Xiaomi turut meluncurkan versi lebih murah dari ponsel tersebut, yaitu Redmi 8A di pasar Indonesia.

Seperti "saudaranya", Redmi 8A juga mengusung desain yang diperbarui dibandingkan pendahulunya.

"Redmi 8A kini dibekali dengan desain dot-drop berukuran 6,22 inci, tidak seperti Redmi 7A," ujar Alvin Tse di panggung peluncuran Redmi 8 series di Halff Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Meski begitu, berbeda dengan Redmi 8, Redmi 8A justru hanya dibekali dengan satu kamera 12 MP yang menempel di bagian punggungnya, berikut dengan modul LED flash untuk menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga: Redmi 8 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 1,7 Juta

Untuk sektor dapur pacu, Redmi 8A masih menggunakan chip yang sama dengan Redmi 8, yaitu Snapdragon 439. Sementara untuk kapasitas RAM dan storage hanya tersedia satu pilihan saja, yakni RAM 2 GB penyimpanan 32 GB.

Jika dirasa kurang, media penyimpanan ponsel ini bisa diperluas lagi dengan micro SD (dedicated slot) hingga 512 GB.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dengan Redmi 8A.KOMPAS.com/Bill Clinten Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dengan Redmi 8A.
Ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android 9 Pie yang dipoles dengan antarmuka teranyar MIUI 10, yang bisa diperbarui ke MIUI 11.

Serupa dengan Redmi 8A, baterai menjadi fitur andalan ponsel ini. Redmi 8A dibekali baterai sebesar 5.000 mAh dan mendukung pengisi daya cepat 18W.

Baca juga: Bos Xiaomi Indonesia Blak-blakan soal Ponsel “Gaib, Ini Sebabnya

Redmi 8A masih memiliki jack audio 3,5 mm dan kini dibekali konektor USB Type-C. Ponsel ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Sunset Red, Ocean Blue dan Midnight Black.

Soal harga, Redmi 8A dijual dengan harga Rp 1,4 juta di Indonesia, dan bisa didapatkan mulai 12 Desember mendatang di Lazada, Mi.com, dan Mi Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.