Fitur-fitur Serba Pertama di Redmi 8 dan Redmi 8A

Kompas.com - 05/12/2019, 06:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi baru saja meluncurkan dua ponsel teranyarnya dari seri Redmi yakni Redmi 8 dan Redmi 8A lewat sebuah acara peluncuran di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Kedua ponsel memiliki sejumlah fitur yang hadir perdana di seri ponsel Redmi, mencakup konektor USB Type C dengan dukungan fast charging 18W pada segmen harga Rp 1 jutaan, desain kamera tengah pertama di Xiaomi, serta kapasitas baterai 5000 mAh.

Baca juga: Redmi 8 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 1,7 Juta

"Singkatnya, Redmi 8 hape kece baterai gede" tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat acara peluncuran kedua ponsel tersebut di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, Xiaomi mengklaim Redmi 8 dan Redmi 8A sanggup menyala hingga 4 hari dengan penggunaan wajar.

Redmi 8 dan Redmi 8A memiliki layar yang sama yakni 6.22" HD dengan dot drop display berlapis layar Corning Gorilla Glass. Duo ponsel anyar ini juga sama-sama dibekali Qualcomm Snapdragon 439 Octa core prosesor up to 2.0 Ghz.

Perbedaannya, antara lain, Redmi 8 dan Redmi 8A ini memiliki jumlah kamera yang berbeda dan material cangkang yang berbeda.

Baca juga: Masuk Indonesia, Redmi 8A Dibanderol Harga Rp 1,4 Juta

Redmi 8 dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP dan 2 MP, serta kamera depan 8 MP. Sementara, Redmi 8A hanya memiliki hanya satu kamera belakang 12MP berikut kamera depan 8MP.

Xiaomi memasarkan Redmi 8 seharga Rp 1.749.000 untuk varian 3GB / 32 GB dan Rp 1.849.000 untuk varian 4 GB/ 64 GB. Pilihan warnanya Onyx Black, Ruby Red dan Shapphire Blue.

Redmi 8A tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni Midnight Black, Sunset Red, serta Ocean Blue dengan harga Rp. 1.449.000 untuk varian 2GB / 32GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.