Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Siapkan Ponsel dengan Snapdragon 865 dan 765

Kompas.com - 05/12/2019, 10:02 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain Xiaomi, Oppo juga memastikan diri akan membuat ponsel flagship dengan chip Snapdragon 865 terbaru dari Qualcomm. Pihak Oppo mengatakan perangkat tersebut akan dirilis ke pasaran pada kuartal-I 2020 mendatang.

Ponsel Oppo yang namanya belum diumumkan ini dijanjikan bakal mengusung aspek kamera, gaming, dan kecerdasan buatan yang mumpuni.

Baca juga: Qualcomm Resmikan Snapdragon 865 dan 765 dengan Dukungan 5G

"Snapdragon 865 memberikan daya lebih pada perangkat kami dan menghadirkan smartphone flagship premium dengan dukungan 5G," ujar Vice President and President of Global Sales Oppo Alen Wu dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (5/12/2019).

Oppo turut mengumumkan bahwa ponsel Reno 3 Pro yang akan dirilis bulan Desember ini bakal ditenagai oleh Snapdragon 765G yang diperkenalkan berbarengan dengan Snapdragon 865 di Hawaii, Amerika Serikat, Selasa lalu.

Ilustrasi Oppo Reno 3 ProOppo Ilustrasi Oppo Reno 3 Pro

Snapdragon 765G sudah memiliki modem terintegrasi. Reno 3 Pro pun diklaim bakal menjadi handset pertama di dunia yang hadir dengan 5G dual-mode.

“Reno3 Pro ditenagai Snapdragon 765G, memungkinkan pengguna merasakan konektivitas 5G yang unggul, Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, dan kinerja luar biasa dalam perangkat yang sangat tipis," imbuh Wu.

Baca juga: Xiaomi Mi 10 Dipastikan Hadir dengan Snapdragon 865

Oppo tak menerangkan spesifikasi lain dari Reno 3 Pro. Namun, dari rumor yang beredar sejauh ini, perangkat tersebut kabarnya bakal turut dibekali layar 6,4 inci, kamera selfie 32 MP di dalam punch hole, serta kamera belakang 64 MP.

Selain Reno 3 Pro, Oppo kemungkinan juga akan merilis ponsel lain bernama Reno 3 tanpa embel-embel "Pro". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com