Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Siagakan 82 BTS Mobile Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 05/12/2019, 12:07 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2020, Telkomsel telah bersiap untuk mengantisipasi lonjakan trafik. Operator seluler pelat merah ini akan melakukan optimalisasi ke 533 titik jaringan.

Telkomsel akan menyediakan 82 unit compact mobile base station (combat) atau BTS mobile di sejumlah titik dengan trafik terpadat. BTS mobile ini akan menyokong BTS yang sudah tersedia sebelumnya.

Telkomsel saat ini tercatat memiliki 209,000 unit BTS di seluruh Indonesia, di mana 77.000 di antaranya adalah BTS 4G.

"Secara terjadwal, kami konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan, yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru," jelas Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (5/12/2019).

Tidak hanya dukungan infrastruktur, Telkomsel juga menyediakan layanan konsumen untuk Natal dan Tahun Baru 2020. Mulai 20 Desember hingga 5 Januari 2020, akan ada 324 mobile GraPARI dan 3.716 outlet yang akan disiagakan.

Baca juga: Menguji Kecepatan Internet 5G Telkomsel di Batam, Berapa Kencang?

Pengguna juga bisa mengunjungi 422 GraPARI Siaga yang ada di seluruh Indonesia untuk mendapatkan layanan konsumen secara langsung.

Selain itu, layanan konsumen juga bisa diakses secara virtual melalui aplikasi MyTelkomsel, Line, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel yang beroperasi selama 7x24 jam.

Sebelumnya, Telkomsel juga menyelenggarakan program corporate social responsibility (CSR) bertajuk "Roadshow Naru 2019" dengan memberikan bantuan kepada 2.500 masyarakat yang membutuhkan, 2.500 anak panti asuhan, dan 40 ibadah atau yayasan sosial di seluruh Indonesia.

Baca juga: Telkomsel Pamer Contoh Implementasi Jaringan 5G untuk Industri

Ada empat kota yang bakal disambangi, yaitu Pekanbaru pada 5 Desember, Bogor pada 9 Desember, Malang pada 12 Desember, dan Pontianak pada 19 Desember.

Seluruh rangkaian program Roadshow Naru 2019 akan ditutup dengan pengecekan jaringan pada 31 Desember 2019 mendatang.

Telkomsel juga mengajak karyawannya untuk berbagi kepada sesama memanfaatkan layanan LinkAja. Nantinya, hasil santunan akan disalurkan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com