Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Sesumbar Bakal Rilis Smartphone Pertama dengan Snapdragon 765G

Kompas.com - 05/12/2019, 18:33 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Qualcomm baru saja memperkenalkan system on chip (SoC) anyar, Snapdragon 765 dan 765G. SoC ini akan menjadi otak untuk smartphone di segmen menengah.

Tak lama setelah pengumuman, Redmi sesumbar bahwa ponsel buatannya akan menjadi smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 765G.

Ponsel tersebut tak lain adalah Redmi K30 yang akan dirilis tanggal 10 Desember mendatang. Redmi K30 akan hadir dalam varian 4G maupun 5G.

Untuk varian 5G, ponsel ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G, sebab SoC ini telah didukung koneksivitas 5G yang telah terintegrasi dengan modem Snapdragon X52.

Sementara Redmi K30 4G, konon akan ditenagai Snapdragon 730 versi reguler.

Modem Snapdragon X52 mendukung jaringan standalone (SA) maupun non-standalone (NSA) dan menawarkan kecepatan unduhan hingga 3.7 Gbps. Snapdragon 765 dilengkapi dengan artificial intelligence engine (AIE) generasi kelima.

Huruf "G" yang tersemat di belakang penamaan "Snapdragon 765G" mengindikasikan bahwa SoC ini dibuat khusus untuk smartphone gaming. Tentu saja dengan demikian performa yang dimiliki akan berbeda dengan Snapdragon 765 biasa.

Baca juga: Qualcomm Resmikan Snapdragon 865 dan 765 dengan Dukungan 5G

Redmi mengumumkan Redmi K30 akan ditenagai Snapdragon 765G.Gizmo China Redmi mengumumkan Redmi K30 akan ditenagai Snapdragon 765G.

Utamanya di performa grafis yang menjadi salah satu keunggulan. Sayangnya, dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (5/12/2019), Qualcomm belum menjelaskan lebih detail apa saja keunggulan Snapdragon 765G dibanding versi biasa.

Selain itu, Xiaomi juga sesumbar bakal jadi salah satu vendor smartphone pertama yang akan merilis ponsel bertenaga Snapdragon 865 tahun depan.

Mengupas sedikit tentang rumor Redmi K30 yang sudah beredar, smartphone ini kabarnya akan memiliki bentang layar 6,6 inci IPS LCD dengan resolusi full HD Plus.

Kabarnya, smartphone ini akan menggunakan layar dengan refresh rate 120 Hz.

Baca juga: Xiaomi Rilis Earphone Wireless Murah Dibanderol Rp 249.000

Nantinya, Snapdragon 765G akan dipadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang didukung pengisian daya cepat 27W.

Untuk sektor fotografi, Redmi K30 akan dibekali sebanyak empat kamera belakang dengan masing-masing sensor berukuran 64 megapiksel, 8 megapiksel (telefoto), 13 megapiksel (ultrawide), dan 2 megapiksel (depth sensor).

Kamera depannya akan beresolusi 20 megapiksel dan 2 megapiksel. Karena masih bersifat rumor, spesifikasi ini bisa jadi berubah. Kita nantikan saja pengumuman resmi dari Redmi dalam beberapa hari ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com