YouTube Janji Video Rewind 2019 Tak Mengecewakan

Kompas.com - 06/12/2019, 06:43 WIB
YouTube Rewind 2018 YouTubeYouTube Rewind 2018

KOMPAS.com -- Masih ingat Youtube Rewind 2018 yang sempat ramai karena meraih jumlah dislike video terbanyak pada tahun lalu?  Uuntuk mengubah nasibnya kali ini Youtube menjanjikan akan menyuguhkan Highlight Rewind 2019 dengan tampilan yang jauh berbeda.

Hal itu dikatakan oleh perusahaan Youtube melalui tweet di akun Twitter/@Youtube dengan memposting meme bergambar mobil yang dianalogikan sebagai Youtube yang berada di antara simpang jalan yang menunjukkan keterangan arah yang berbeda.

Dalam meme tersebut, mobil terlihat membanting setir dari papan arah Youtube Rewind 2018 menuju papan arah dengan keterangan yang berkalimat"Something Different, for real."

Baca juga: YouTube Rewind 2018 Catat Rekor Dislike Terbanyak

Namun, keterangan yang dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Jumat (6/12/2019), menyebutkan bahwa meme tersebut terlalu ketinggalan zaman dan kurang menarik bagi para pengguna.

Berbagai tanggapan muncul dari para warga Twitter. Tak sedikit yang berkomentar agar sosok YouTuber PewDiePie muncul dalam YouTube Rewind 2019.

Tak hanya itu, terlihat ribuan komentar yang menanti kemunculan Rewind tersebut. Seperti halnya salah satu cuitan dari akun Twitter/Mawcsie.

Meme Youtube Rewind ini mendapatkan banyak perhatian warganet. Terlihat cuitan tersebut telah meraih 12.000 retweet dan 132.000 Likes serta 10.000 komentar saat berita ini dibuat.

Sejak postingan meme tersebut diposting pada 3 Desember 2019 hingga beberapa hari selanjutnya, akun Twitter Youtube terus memposting teaser-teaser rewind beraneka ragam seperti potongan-potongan foto yang dihimpun dalam satu video berdurasi beberapa detik.

Selain itu, YouTube juga menyampaikan pernyataannya yang sedikit sensitif dan percaya diri.

Tahun lalu, YouTube Rewind 2018 sudah diganjar 11 juta dislike dengan jumlah like tak sampai seperempatnya, hanya 2,2 juta, dengan jumlah tayangan 128 juta kali. Video ini pun didaulat sebagai pencatat rekor dislike terbanyak sepanjang sejarah YouTube.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X