Erajaya Klaim Antusiasme Indonesia Sambut iPhone 11 Tinggi

Kompas.com - 06/12/2019, 16:11 WIB
Suasana penjualan perdana iPhone 11 di iBox Central Park di Jakarta, Jumat (6/12/2019). KOMPAS.com/Conney StephanieSuasana penjualan perdana iPhone 11 di iBox Central Park di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Trio iPhone 11 resmi menyambangi Indonesia hari ini, Jumat (6/12/2019). Penjualan perdana dilakukan serentak di jaringan retail Erajaya seperti iBox, Erafone, dan Urban Republic di seluruh Indonesia.

Menurut Erajaya, selaku distributor resmi Apple di Indonesia, antusiasme fanboy Apple di Indonesia terhadap iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max, diklaim cukup tinggi.

"Kita lihat di setiap titik iBox ada antrean," ungkap Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk ditemui di iBox Central Park Mall, Jakarta Barat.

"iBox di Bali yang membuka penjualan perdana satu jam lebih awal dari Jakarta, membukukan penjualan yang bagus," kata pria yang akrab disapa Koko itu.

Baca juga: Pembeli iPhone 11 Rela Antre sejak Jam 3 Pagi demi AirPods Gratis

Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk setelah setelah penjualan perdana iPhone 11 di iBox Central Park Mall, Jakarta Barat.
KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk setelah setelah penjualan perdana iPhone 11 di iBox Central Park Mall, Jakarta Barat.
Namun, Koko enggan menyebutkan detail angka penjualannya.

Tahun ini, Erajaya membuat metode yang berbeda dari penjualan iPhone tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alih-alih menggunakan skema pre-order (PO), Erajaya menggunakan cara pre-registration atau registration of interest (ROI).

Cara ini digunakan untuk menjajaki seberapa besar minat pasar Indonesia terhadap lini baru iPhone 11.

"Bedanya dengan pre order, kalau PO selalu melibatkan down payment (DP) dulu, sehingga konsumen bayar berapa persen baru diambil. Tahun ini dari Apple tidak menyarankan (PO)," jelasnya.

Menurutnya, skema PO terlalu rumit bagi pembeli, apalagi ditambah dengan terlalu banyak promo yang ditawarkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.