Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Generasi 7 Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Kompas.com - 06/12/2019, 18:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain merilis trio iPhone 11, Apple turut membawa jajaran iPad terbaru ke Indonesia. iPad generasi 7 ini memiliki sejumlah peningkatan dari generasi sebelumnya.

iPad ini diperkenalkan bersamaan dengan keluarga iPhone 11 pada bulan September lalu. iPad baru ini hadir dengan ukuran lebih besar dan dilengkapi dengan iPadOS.

Berbeda dengan iPad generasi 6, bentang layar iPad generasi 7 ini sedikit lebih besar yakni berukuran 10,2 inci dengan Retina Display.

Komputer tablet ini masih dibekali dengan chipset A10 quad-core, sama seperti generasi sebelumnya. Chipset ini diklaim dapat memberi kinerja apik untuk tugas multitasking.

Perangkat ini juga mendukung penggunaan stylus Apple Pencil. iPad generasi 7 juga dapat menggunakan fitur Smart Connector yang memungkinkan penggunanya menghubungkan aksesori Smart Keyboard dengan mudah.

Untuk konektivitas, perangkat ini mampu berjalan pada jaringan 4G LTE dan WiFi. iPad generasi 7 ini belum mendukung teknologi 5G, sama seperti tiga iPhone 11 yang baru saja resmi masuk Indonesia.

Baca juga: Apple Rilis iOS 12.4.2 untuk iPhone dan iPad Jadul

Untuk sektor fotografi, iPad generasi 7 ini memiliki kamera 8 megapiksel pada bagian belakang dan 1,2 megapiksel pada bagian depan. 

Ada dua varian iPad 7 yang masuk ke Indonesia. Varian pertama adalah iPad generasi 7 dengan koneksi Wifi dan seluler, sementara varian lainnya hanya mengandalkan koneksi WiFi untuk terhubung dengan internet.

Baca juga: Microsoft Luncurkan Tablet Surface Pro X Pesaing iPad Pro

Ada 3 pilihan warna yang ditawarkan untuk iPad generasi terbaru ini yaitu silver, space gray, dan gold.

Berikut ini adalah harga resmi iPad 7 di Indonesia:
• iPad 7 wifi 32GB (Rp 6,2 juta)
• iPad 7 wifi 128GB (Rp 7,8 juta)
• iPad 7 wifi + Cell 32GB (Rp 8,3 juta)
• iPad 7 wifi + Cell 128GB (Rp 9,8 juta)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.