Paket Data Khusus Pelajar dari Telkomsel, 3 GB Rp 25.000

Kompas.com - 07/12/2019, 14:22 WIB
Tampilan situs Ruangguru.com Ruangguru.comTampilan situs Ruangguru.com

KOMPAS.com - Telkomsel meluncurkan paket data IlmuPedia, khusus bagi para pelajar agar tetap dapat menggunakan aplikasi belajar online, tanpa khawatir kuota internet habis.

Kuota internet di dalam Paket Ilmupedia ini dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online, seperti aplikasi RuangGuru, Cakap, Quipper, dan Bahaso.

Vice Presiden Prime Segment Telkomsel, Adhi Putranto menyebutkan upaya tersebut dilakukan agar mempermudah para generasi muda yang sangat dekat dengan gadget untuk belajar. 

"Telkomsel senantiasa memberikan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan tiap pelanggan, dalam hal ini bagi segmen generasi milenial dan generasi z," ujar Adhi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (8/12/2019).

Baca juga: Menguji Kecepatan Internet 5G Telkomsel di Batam, Berapa Kencang?

Adapun paket Ilmupedia ini terdiri dari paket data senilai Rp 25.000 yang sudah mencakup kuota data sebesar 3 GB, dengan masa berlaku selama 30 hari.

Kuota tersebut dapat digunakan secara bebas untuk mengakses aplikasi belajar online RuangGuru dan Cakap, serta dalam waktu dekat Quipper dan Bahaso.

Paket Ilmupedia dapat diaktifkan oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel (SimPATI, Kartu AS, dan LOOP) melalui USSD Menu Browser (UMB) pada *999#, *100#, *567#, *363*844#, atau aplikasi MyTelkomsel.

Paket Ilmupedia juga ke depannya bisa dibeli melalui aplikasi LOOPkita, atau akses di Loop.co.id.

CEO Cakap Tomy Yunus Tjen mengatakan bahwa terobosan ini menjadi salah satu solusi yang lahir dari teknologi untuk mengatasi permasalahan manusia. 

Baca juga: Telkomsel RIlis Paket Internet OMG! untuk Medsos dan Streaming Video

"Sejatinya, perkembangan dunia yang begitu pesat juga diakibatkan dengan semakin canggihnya teknologi," tuturnya.

Perlu diketahui, Cakap merupakan salah satu startup dari program pengembangan startup The NextDev Telkomsel yang bergerak di bidang edu-tech, khususnya pendidikan bahasa.

Dengan Paket Ilmupedia ini, Telkomsel berharap mampu membantu generasi muda Indonesia dalam menggali potensi diri lewat pendidikan dengan menghadirkan kemudahan akses belajar online.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X