Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Akun Twitter Terpopuler 2019 di Indonesia, Jokowi Teratas

Kompas.com - 10/12/2019, 19:46 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tahun 2019, Twitter menjadi salah satu platform media sosial yang cukup populer di Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Twitter Indonesia menginisiasi kampanye #RameDiTwitter2019. Dalam kesempatan tersebut, Twitter merilis data kilas balik apa saja yang populer di Twitter sepanjang 2019.

Salah satu data yang diungkap adalah 10 akun Twitter yang muncul sebagai pusat perbincangan publik di media sosial, sepanjang 2019.

Seperti tahun sebelumnya, akun Presiden Joko Widodo lagi-lagi memuncaki daftar akun Twitter terpopuler.

Baca juga: Twitter Tunda Penghapusan Akun yang Tidak Aktif 6 Bulan

Adanya momen Pemilu 2019 April lalu, membuat akun Presiden Joko Widodo (@jokowi) paling sering diperbincangkan, sehingga menempati posisi atas. Disusul kemudian oleh akun Prabowo Subianto (@prabowo) yang menempati posisi kedua.

Namun masih kurang lebih sama seperti tahun sebelumnya, akun-akun dengan konten seru dan lucu seperti milik Andi Hiyat (@andihiyat), Fiersa Besari (@fiersabesari) masuk dalam deretan ke 3 dan 4.

Akun pengusaha sekaligus politisi Sandiaga Salahudin Uno (@sandiuno) masuk ke dalam 5 peringkat teratas akun yang banyak dibicarakan oleh masyarakat di Twitter.

Ketiga politisi baik Jokowi, Prabowo, dan Sandiaga Uno selama ini memang cukup aktif di Twitter untuk menyampaikan kegiatan dan pemikiran mereka.

Baca juga: Tagar #UninstallTokopedia Ramai di Twitter, Ada Apa?

Lalu lima akun Twitter lainnya yang masuk dalam 10 akun Indonesia yang paling banyak dibicarakan di tahun 2019 yaitu Bayu Joo (@bayu_yoo), Boy Candra (@dsuperboy), Firgiawan Ramaulana (@seterahdeh), Raden Rauf (@radenrauf), dan Fajar R. Danaswara (@jayakabajay).

Menjadi platform yang bersifat real time dan conversational, memungkinkan para pengguna Twitter meraih perhatian dari pengikut mereka serta menuangkan ide gagasan yang unik dan berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Berikut adalah daftar 10 akun Twitter paling populer sepanjang 2019.

1. @jokowi
2. @prabowo
3. @andihiyat
4. @fiersabesari
5. @sandiuno
6. @bayu_yoo
7. @dsuperboy
8. @seterahdeh
9. @radenrauf
10. @jayakabajay

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com