Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Resident Evil 3" Versi "Remake" Meluncur 3 April 2020

Kompas.com - 12/12/2019, 17:41 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Capcom secara resmi mengumumkan game Resident Evil 3 (RE:3) akan dirilis ulang atau meluncur kembali dalam versi remake. Capcom juga berjanji akan meningkatkan kualitas game, baik dari segi grafis maupun gameplay-nya.

Sama seperti RE:7 Biohazard dan RE:2, nantinya RE:3 juga akan menggunakan teknologi photogrammetry untuk memberikan detail game agar terlihat lebih nyata.

Dikutip KompasTekno dari blog resmi Capcom, Kamis (12/12/2019), perusahaan juga menyisipkan seri Resident Evil: Resistance sebagai fitur multiplayer baru dalam RE:3.

Sama seperti RE:3 versi original-nya, game ber-genre survival horror ini menceritakan tentang sang tokoh utama, Jill Valentine yang mencoba kabur dari kota penuh zombie bernama Raccoon City.

Baca juga: Diperbarui, PUBG Mobile Punya Mode Zombie Resident Evil

Jill nantinya akan berduel dengan Nemesis, yang menjadi tokoh antagonis sekaligus "boss" pada game ini.

Dari video trailer yang dirilis Capcom, dapat dilihat bahwa Nemesis sudah mengalami peningkatan pada desain karakter secara drastis.

Resident Evil 3 versi remake dikabarkan akan resmi meluncur pada 3 April 2020 di platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Baca juga: Yuk, Ikut Pilih Game-game Terbaik PlayStation 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com