Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Fold Resmi Dijual di Indonesia

Kompas.com - 13/12/2019, 12:13 WIB
Galaxy Fold dalam mode tablet saat layar lipatnya dibentangkan. Di pojok kanan atas layar yang berdiagonal 7,3 inci ini terdapat bezel yang memuat kamera selfie ganda (10 MP dan depth sensor). KOMPAS.com/ OIK YUSUFGalaxy Fold dalam mode tablet saat layar lipatnya dibentangkan. Di pojok kanan atas layar yang berdiagonal 7,3 inci ini terdapat bezel yang memuat kamera selfie ganda (10 MP dan depth sensor).

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone layar lipat Galaxy Fold ke Indonesia lewat sebuah acara yang digelar hari ini, Jumat (13/12/19).

Ponsel dengan layar yang bisa dilipat itu sebelumnya sudah diperkenalkan secara global pada awal tahun 2019 lalu.

Samsung Galaxy Fold disebut Samsung ditujukan untuk mereka yang suka dengan eksklusifitas dan ingin menjadi trendsetter.

"Karena desainnya baru dan belum ada di smartphone lain," ujar Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Indonesia di acara peluncuran di Jakarta.

"Tapi tak hanya dari desainnya saja yang kita highlight, kita juga memperhatikan productivity semua fitur-fitur flagship-nya juga," imbuh Annisa.

Hal itu ditunjukkan Samsung lewat spesifikasi Galaxy Fold, seperti layar yang bisa dibuka-tutup, sehingga form factornya berubah dari ponsel menjadi tablet.

Baca juga: Pre-order Samsung Galaxy Fold Dibuka Hari Ini di Indonesia, Harga Rp 30 Juta

Samsung Galaxy Fold hadir dengan konfigurasi dua layar. Pertama, layar bagian depan berukuran 4,6 inci resolusi HD+. Layar kedua berukuran 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel yang bersifat fleksibel atau dapat dilipat.

Samsung Galaxy Fold resmi meluncur di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat.Samsung Samsung Galaxy Fold resmi meluncur di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat.
Untuk sektor dapur pacu, Galaxy Fold dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 855 octa-core. 

Samsung hanya menyediakan satu model kapasitas untuk ponsel ini, yakni RAM 12 GB dan media internal 512 GB yang ditunjang dua buah baterai.

Ponsel ini dibekali total enam kamera, tiga kamera belakang, dua kamera di dalam, dan satu kamera ada di layar depan.

Baca juga: Galaxy Fold Generasi Kedua Akan Dijual Global, Masuk Indonesia?

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X