Telkomsel Gelar Kompetisi PUBG Mobile Berhadiah Rp 1,6 Miliar

Kompas.com - 13/12/2019, 20:31 WIB
Telkomsel kembali gelar ajang Esport Dunia Games League 2020 GGWP.idTelkomsel kembali gelar ajang Esport Dunia Games League 2020

KOMPAS.com - Telkomsel kembali menggelar liga e-sport Indonesia dalam ajang Dunia Games League 2020. Adapun game yang dipertandingkan adalah PUBG Mobile dengan total hadiah sebesar Rp 1,6 miliar.

Dengan diadakannya Dunia Games League 2020, Rachel Goh selaku Direktur Marketing Telkomsel berharap ajang ini dapat menjadi wadah berkumpul para gamer Indonesia.

"Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah kepada pecinta game dan e-sport merupakan salah satu upaya untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia," tutur Rachel.

Kompetisi ini dapat diikuti oleh seluruh warga Indonesia melalui empat jenis kualifikasi, yaitu kualifikasi amatir, kualifikasi pro, kualifikasi kampus, dan kualifikasi online.

Peminat dapat mengikuti kualifikasi amatir dan kualifikasi pro yang dapat diakses pada laman resmi Dunia Games League 2020 pada https://dgl.duniagames.co.id. Dua kualifikasi ini telah dibuka sejak awal Desember 2019 lalu.

Baca juga: Tim Indonesia Jadi Juara Dunia Kompetisi PUBG Mobile Club Open 2019

Kualifikasi amatir diadakan di 122 kota di Indonesia untuk mencari empat tim terbaik yang nantinya akan dipertandingkan pada babak grand final di awal Januari 2020.

Kualifikasi kampus diadakan pada 64 kampus terpilih di Indonesia untuk mencari empat tim terbaik yang nantinya juga akan ikut bergabung di babak grand final.

Jadi bagaimana dengan kualifikasi pro dan kualifikasi online? Sedikit berbeda, kedua kualifikasi ini baru akan dibuka pada tahun 2020.

Kualifikasi pro khusus diperuntukkan bagi 16 tim e-sport Indonesia yang terpilih. Nantinya hanya akan ada delapan tim terbaik dari kategori ini yang akan ikut dipertandingkan pada grand final yang berlangsung pada akhir Februari 2020.

Terakhir, kualifikasi online dibuka dan ditargetkan akan mencapai 1000 tim. Selanjutnya ak akan ada empat tim terbaik yang akan bertanding di grand final melawan tim dari kategori lain pada awal Februari 2020.

Registrasi pada kualifikasi ini baru akan digelar pada awal Januari 2020.

Rachel mengklaim Dunia Games League akan jadi ajang Esport terbesar di Indonesia

"Dunia Games League diikuti oleh lebih dari 25.000 peserta yang terbagi menjadi 7500 tim. Dengan ini, Dunia Games League akan menjadi ajang Esport terbesar yang pernah diadakan di Indonesia," pungkas Rachel, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (13/12/2019).

Baca juga: Paket Data Khusus Pelajar dari Telkomsel, 3 GB Rp 25.000

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X