Samsung Produksi Ponsel 5G Murah Tahun Depan?

Kompas.com - 14/12/2019, 17:03 WIB

KOMPAS.com - Baru-baru ini, MediaTek mengumumkan kehadiran chipset 5G Dimensity, untuk diadopsi oleh vendor-vendor yang ingin membuat smartphone 5G dengan biaya rendah.

Beberapa vendor smartphone yang dikabarkan siap mengadopsi Dimensity antara lain Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Huawei.

Namun menariknya, Samsung juga dikabarkan tengah membentuk kemitraan dengan perusahaan chip Taiwan tersebut.

Baca juga: Redmi K30 5G Jadi Smartphone Pertama dengan Snapdragon 765G

Tak hanya itu, Samsung juga dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan MediaTek terkait penggunaan chipset 5G murah itu di lini ponsel Galaxy.

Diduga chipset 5G murah MediaTek itu akan digunakan untuk ponsel Samsung seri Galaxy A dan M, yang utamanya menyasar kelas low-end hingga menengah.

Jika negosiasi tersebut berjalan mulus, diprediksi smartphone 5G murah Samsung akan hadir ke pasaran pada 2020 mendatang.

Baca juga: Mediatek Rilis Chip 5G Dual SIM Dimensity 1000

Dilansir KompasTekno dari laman GSM Arena, Sabtu (14/12/2019), seri Dimensity sendiri diklaim MediaTek menawarkan kemampuan kecepatan dan kecerdasan di dalamnya, yang bisa dioptimalkan oleh teknologi yang membutuhkan koneksi 5G.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber gsmarena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.