Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pre Order Samsung Galaxy Fold di Indonesia Kembali Dibuka Besok

Kompas.com - 14/12/2019, 19:04 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Samsung kembali membuka pre order atau pemesanan online smartphone layar lipat Galaxy Fold, pada Minggu (15/12/2019).

Pre order Samsung Galaxy Fold akan kembali dibuka pada pukul 06.00 WIB di hari itu. Sesi pemesanan juga dilakukan melalui situs www.galaxylaunchpack.com.

Galaxy Fold tersedia dalam pilihan warna Space Silver dan Cosmos Black dengan harga Rp Rp 30.888.000.

Calon pembeli dapat memperoleh bundle earphone nirkabel Galaxy Buds yang dikemas di dalam boks yang sama, 1 tahun perlindungan layar Infinity Flex Display, cover eksklusif, dan program cicilan 0 persen selama 24 bulan.

Baca juga: Dijual Rp 30 Juta di Indonesia, Samsung Galaxy Fold Ludes dalam 31 Menit

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (14/12/2019), tingginya minat masyarakat Indonesia setelah pre order pertama Galaxy Fold menjadi alasan Samsung kembali membuka keran pre order untuk kedua kalinya.

Seperti diketahui, dalam sesi pre order pertama pada Jumat (13/12/2019) lalu itu, Samsung mengklaim Galaxy Fold terjual habis dalam waktu 31 menit. Namun Samsung tidak secara detail menyebut berapa unit yang terjual.

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold hadir dengan konfigurasi dua layar. Pertama, layar bagian depan berukuran 4,6 inci resolusi HD+. Layar kedua berukuran 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel yang bersifat fleksibel atau dapat dilipat.

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy Fold dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 855 octa-core.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Fold di Indonesia

Samsung hanya menyediakan satu model kapasitas untuk ponsel ini, yakni RAM 12 GB dan media internal 512 GB yang ditunjang dua buah baterai.

Ponsel ini dibekali total enam kamera, tiga kamera belakang, dua kamera di dalam, dan satu kamera ada di layar depan.

Kamera utama Samsung Galaxy Fold beresolusi 12 MP bersensor 1/2,55 inci 1.4um piksel, dengan lensa f/1.5-2.4.

Sedangkan kamera kedua beresolusi 12 MP 1/2.6 inci 1um piksel yang berfungsi sebagai telephoto, dan memungkinkan 2x optical zoom, mengusung lensa 52 mm f/2.4.Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan OIS.

Baca juga: Menjajal Ponsel Lipat Galaxy Fold Seharga Rp 30 Juta di Indonesia

Kamera ketiga beresolusi 16MP menawarkan lensa 12 mm ultra-wide angle f/2.2. Kamera ini dilengkapi fitur Dual Pixel Phase-detection Autofocus (PDAF) dan OIS (Optical Image Stabilization).

Simak juga hands-on Galaxy Fold versi Indonesia, beserta pembahasan kekuatan layar dan perbedaan dengan versi awal yang bermasalah layarnya, di YouToube KompasTekno di tautan berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=j3t00A6zK9k.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com