Bos Sebut Galaxy Fold Laku 1 Juta Unit, Samsung Buru-buru Revisi

Kompas.com - 15/12/2019, 11:03 WIB
Ponsel lipat Samsung Galaxy Fold KOMPAS.com/ OIK YUSUFPonsel lipat Samsung Galaxy Fold

KOMPAS.com - Kurang dari 24 jam yang lalu, perwakilan Samsung mengumumkan bahwa Galaxy Fold telah terjual 1 juta unit. Kini, Samsung membantah pernyataan tersebut.

Saat konferensi TechCrunch Disrupt di Berlin, Presiden Samsung Elektronics, Sohn Young-Kwon mengutarakan bahwa Samsung Galaxy Fold terjual 1 juta unit.

"Intinya, kami menjual (satu) jutaan unit... ...ada jutaan orang yang ingin memiliki produk seharga Rp 30 jutaan ini," tutur Young-Kwon.

Kemudian dalam keterangan resminya, dikutip KompasTekno dari GSMArena, Minggu (15/12/2019), Samsung menulis kemungkinan Young-Kwon salah sebut, yang dimaksudnya adalah target awal penjualan Galaxy Fold untuk tahun ini.

Baca juga: Dijual Rp 30 Juta di Indonesia, Samsung Galaxy Fold Ludes dalam 31 Menit

Samsung juga menyebut bahwa maksud Young-Kwon adalah menekankan bahwa penjualan smartphone lipat pertama perusahaan belum mencapai 1 juta unit.

Analis sendiri memprediksi bahwa smartphone layar lipat Samsung itu akan terjual antara 400.000 hingga 500.000 unit pada 2019 ini. Namun Samsung masih belum memaparkan seberapa banyak target penjualan Galaxy Fold.

Sebelumnya, Presiden dan kepala strategi Samsung Electronics Sohn Young-Kwon menyatakan bahwa perusahaan telah menjual satu juta smartphone Galaxy Fold sejak diluncurkan pada September.

“Samsung telah menjual satu juta unit produk ini. Ada satu juta orang yang ingin menggunakan produk ini seharga Rp 30 jutaan," tuturnya.

Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Fold Resmi Dijual di Indonesia

Samsung Galaxy Fold secara resmi dikenalkan Samsung di ajang MWC 2019 pada Januari 2019, dan berencana untuk memulai penjualannya pada bulan April.

Namun, setelah diketahui bahwa engselnya membutuhkan perbaikan dan lapisan pelindung atas dari Infinity Flex Display harus didesain ulang, perusahaan harus menunda penjualan perangkat.

Akhirnya, setelah melalui perbaikan unit, Samsung selesai melakukan penyempurnaan pada akhir Juli, dan mulai mengirimkan ponselnya pada akhir September setelah semua kualifikasi ulang dilakukan.



Sumber Anandtech
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X