Galaxy Note 10 Lite Bisa Lacak Letak S-Pen secara Presisi?

Kompas.com - 17/12/2019, 14:07 WIB
Samsung Galaxy Note 10 Lite wikipedia.orgSamsung Galaxy Note 10 Lite

 

KOMPAS.com - Sejak awal dirilis pada 2011 lalu, lini Samsung Galaxy Note hadir dengan stylus (pena digital) yang diberi nama S-Pen. Ini yang menjadi ciri khas Galaxy Note, membedakannya dari flagship lain.

Kini Samsung nampaknya semakin menaruh perhatian lebih pada S-Pen dengan menambah fitur-fitur baru, khususnya pada lini Galaxy Note 10 Lite yang bakal dirilis tahun depan.

Samsung dikabarkan bakal menambahkan fitur pelacak lokasi S-Pen yang presisi di Galaxy Note 10 Lite. Fitur ini berguna apabila pengguna lupa di mana menaruh S-Pen setelah selesai digunakan.

Fitur pelacak S-Pen yang presisi itu dimungkinkan berkat teknologi Bluetooth 5.1 yang terintegrasi, yang bisa digunakan untuk mengetahui secara akurat letak S-Pen saat dilepas.

Baca juga: Cara Mudah Edit Video di Galaxy Note 10 dengan S Pen

Dilansir KompasTekno dari SamMobile, Selasa (17/12/2019), Galaxy Note 10 versi murah (Lite) ini kabarnya telah menerima sertifikasi Bluetooth 5.1 tersebut.

Dengan demikian, Galaxy Note 10 Lite akan menjadi perangkat pertama Samsung yang mendukung teknologi Bluetooth 5.1.

Untuk diketahui, Galaxy Note 10 dan Note 10+ juga memiliki S-Pen, tetapi hanya dapat mendeteksi gerakan (Air Gesture), dan belum bisa mengetahui lokasi S-Pen secara akurat, seperti yang dirumorkan di Galaxy Note 10 Lite.

Soal spesifikasi Galaxy Note 10 Lite, kabarnya akan mengusung layar Amoled 6,7 inci, memiliki konfigurasi tiga kamera belakang yang diposisikan secara vertikal. Smartphone ini juga disebut akan menggunakan prosesor Exynos 990 (Exynos 9810).

Baca juga: Stylus S Pen di Samsung Galaxy Note 10 Makin Canggih, Ini Fitur Barunya

Tak hanya itu, Samsung juga akan membekali smartphone tersebut dengan RAM 6 GB dan menjalankan sistem operasi Android 10.

Untuk harga, Galaxy Note 10 Lite disebut akan dijual dengan harga di bawah Rp 10 juta. Belum diketahui detail tanggal peluncuran Galaxy Note 10 Lite, namun rumor yang beredar menyebut ponsel ini akan dirilis pada Januari 2020 mendatang.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X