Ini Dia, Ponsel Oppo dengan Kamera Depan yang Ditanam di Layar

Kompas.com - 17/12/2019, 16:17 WIB
Lensa kamera depan yang tertanam di balik layar ponsel purwarupa Oppo. KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma PertiwiLensa kamera depan yang tertanam di balik layar ponsel purwarupa Oppo.

KOMPAS.com - Smartphone dengan kamera selfie tersembunyi lazim ditemukan di berbagai merek ponsel. Trik untuk menyembunyikan kamera depan tersebut kebanyakan dengan menerapkan mekanisme pop-up, seperti yang terdapat di Oppo Reno atau Vivo V17 Pro.

Kamera depan pop-up semacam itu sepertinya bakal menjadi tren lawas karena Oppo telah memiliki trik yang lebih jitu untuk menyembunyikan kamera selfie tersebut.

Caranya dengan menyembunyikan di balik layar. Oppo menanamkan kamera depan tersebut di bawah layar smartphone. Iya, benar-benar di balik layar ponsel. Bukan pop-up yang akan muncul saat dibutuhkan.

Oppo telah memamerkan purwarupa smartphone dengan kamera depan tersembunyi tersebut. Purwarupa itu dipajang di acara Oppo Inno Day 2019 yang berlangsung di Shenzen, China, pekan lalu.

KompasTekno berkesempatan menjajal smartphone unik tersebut dan merekamnya dalam hands-on singkat yang dapat ditonton dari video di atas atau melalui tautan ini.

Belum diketahui nama yang akan disematkan ke smartphone ini. Oppo sendiri masih bungkam soal kapan smartphone kamera depan tersembunyi ini akan diluncurkan.

Pabrikan asal China ini hanya mengatakan masih akan menyempurnakannya sebelum resmi dirilis secara komersil.

Baca juga: Oppo Ungkap Wujud Ponsel dengan Kamera Depan di Balik Layar

Bagaimana wujud purwarupa smartphone ini? Simak selengkapnya di galeri foto berikut ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X