Ponsel Murah Samsung Galaxy A01 Resmi Dirilis, Andalkan Memori Besar

Kompas.com - 18/12/2019, 08:28 WIB
Samsung Galaxy A01 KOMPAS.com/Wahyunanda KusumaSamsung Galaxy A01

KOMPAS.com - Diam-diam, Samsung merilis satu lagi ponsel entry-level di seri Galaxy A. Adalah Galaxy A01, yang baru saja resmi dirilis dengan mengunggulkan kapasitas memori yang jumbo.

Ponsel ini memiliki kapasitas RAM 6 GB dan 8 GB, serta memori internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB dengan microSD. Jika dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini berada di tengah-tengah antara Galaxy A10 dan A20.

Namun, layar Galaxy A01 lebih kecil dibanding dua seri tersebut. Galaxy A01 memiliki diagonal layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD Plus.

Layarnya masih dihiasi "notch" atau diistilahkan Samsung dengan desain "Infinity-V" sebagai rumah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.0).

Baca juga: Ponsel Murah Nokia 2.3 Meluncur, Baterai Diklaim Tahan 2 Hari

Sedangkan untuk bagian belakang tersemat kamera ganda dengan masing-masing resolusi 13 megapiksel (f/2.2) dan 2 megapiksel (f/2.4).

Nah, untuk daya, Samsung membekali Galaxy A01 dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Belum diketahui apakah ponsel ini sudah mendukung USB C sebagai konektor atau belum.

Sayangnya, Samsung tidak menyebutkan gamblang, chipset apa yang ditanamkan sebagai otak prosesor Galaxy A01.

Dihimpun KompasTekno dari situs Samsung Mobile Press, Rabu (18/12/2019) hanya disebutkan bahwa Galaxy A01 ditenagai prosesor octa-core (Quad 1.95 GHz + Quad 1.45 GHz).

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy A51 dan A71, Usung 4 Kamera Belakang Bentuk L

Samsung juga membekali Galaxy A01 dengan dual Nano SIM. Di sisi atas ponsel juga terdapat colokan earphone 3,5 mm untuk mendukung fitur hiburan, seperti musik atau video.

Satu lagi yang disayangkan, belum diketahui negara mana saja yang menjadi target pasar mana Galaxy A01.

Belum diketahui juga harga yang akan dibanderol untuk smartphone entry-level ini. Namun jika melihat posisi Galaxy A01 yang berada di antara Galaxy A10 dan Galaxy A20, maka harganya diperkirakan di angka Rp 1 jutaan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X