Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nintendo Switch Masuk Daftar Gadget Berpengaruh dalam 10 Tahun

Kompas.com - 18/12/2019, 09:44 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Time,VG247

KOMPAS.com - Nintendo Switch masuk nominasi 10 Gadget terbaik versi majalah Time. Pada penghujung 2019, majalah Time telah membuat daftar gadget terbaik selama 1 dekade terakhir.

Majalah Time menyebut Nintendo Switch sebagai gadget yang penting dan berpengaruh dalam 10 tahun, karena membawa terobosan baru.

"Sejak diperkenalkan pada 2017, Nintendo Switch telah memberikan kontribusi penting pada sektor dunia game berupa teknologi hybrid, dimana konsol ini dapat dimainkan secara portabel maupun dikoneksikan ke TV" jelas pihak Time.

Teknologi hybrid yang hadir pada konsol ini memberikan keleluasaan kepada para pemain, mereka bisa game di mana saja dan kapan saja dengan mode portabel, dan memanfaatkan TV untuk menambah pengalaman bermain menjadi lebih memuaskan.

Baca juga: Konsol Switch Lite Dongkrak Pendapatan Nintendo

Konsol Switch juga sukses membawa pundi-pundi bagi Nintendo. Seminggu setelah peluncuran perdananya pada Maret 2017 lalu, konsol ini dinobatkan menjadi konsol terlaris di AS, Eropa, dan Australia dengan total penjualan mencapai 1,5 juta unit.

Tak berhenti disitu saja, Nintendo juga menawarkan konsol serupa dengan versi "lite". Konsol mini ini memiliki harga yang lebih murah dari konsol versi reguler-nya.

Hingga September lalu, Nintendo berhasil menjual Switch Lite sebanyak 1,95 juta unit. Angka ini menyentuh 46 persen dari seluruh penjualan konsol Nintendo Switch di kuartal ketiga 2019.

Berikut adalah daftar gadget terbaik sepanjang satu dekade, versi majalah Time, dari masa kejayaan iPad di tahun 2010 hingga Xbox Adaptive Controller di tahun 2018.

Apple iPad (2010)

Sejak kemunculannya ditahun 2010, iPad menjadi tablet komputer futuristik yang dibekali dengan fitur multitouch anyar pada bagian layar dan hilangnya penggunaan tombol fisik.

Gadget ini juga dapat menjadi gadget penyedia hiburan berkat kepopuleran game Fruit Ninja kala itu.

Baca juga: iPad Masuk Jajaran Gadget Terbaik Satu Dekade Terakhir

Tesla Model S (2012)

Siapa bilang kalau mobil bukanlah gadget? Mobil sedan elektrik ini menjadi pelopor mobil pertama yang mendorong kemajuan industri otomotif dalam pemanfaatan bahan bakar listrik.

Kendaraan mewah ini juga telah dilengkapi dengan layar touchscreen lengkap dengan kemampuan autopilot yang disempurnakan dengan baik.

Raspberry Pi (2012)

Halaman:
Baca tentang
Sumber Time,VG247
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com