Menjajal Honor Band 5, Gelang Pintar Murah dengan Fitur Lengkap

Kompas.com - 18/12/2019, 11:05 WIB
Honor Band 5 tampak depan. KOMPAS.com/Bill ClintenHonor Band 5 tampak depan.

 

KOMPAS.com - Sekitar akhir Oktober lalu, Honor mulai memasarkan perangkat wearable teranyarnya, Honor Band 5 di Indonesia.

Di Tanah Air, perangkat berjenis gelang pintar ( smartband) ini dijual dengan harga Rp 459.000 dan sudah bisa didapatkan di beberapa e-commerce rekanan Honor, salah satunya Shopee.

Meski harganya terbilang murah, gelang pintar ini dibekali dengan sejumlah fitur andalan yang cukup lengkap, salah satunya adalah fitur yang absen di smartband pada umumnya, yakni SpO2.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah, sehingga pengguna bisa memantau bagaimana tubuh mereka beradaptasi ketika berolahraga di beragam tempat.

Baca juga: Xiaomi Kalahkan Apple di Pasar Gadget Wearable

Nah, untuk membuktikan kebolehan Honor Band 5 lebih jauh, KompasTekno sempat menjajal perangkat ini dalam kegiatan sehari-hari, termasuk aktivitas olahraga. Apa saja keunggulannya?

Layar AMOLED berwarna

Secara fisik, Honor Band 5 tampil dengan desain elegan ditemani dengan tombol capacitive berbentuk elips dan strap berbahan karet.

Lebih lanjut, smartband ini mengusung layar AMOLED berwarna dengan luas bentangan 0,95 inci (resolusi 240 x 120 piksel).

Fitur SpO2 di Honor Band 5.KOMPAS.com/Bill Clinten Fitur SpO2 di Honor Band 5.

Meski mungil, layar ini mampu menampilkan berbagai informasi esensial seperti tanggal, waktu baterai, notifikasi, hingga jumlah langkah kaki (steps) yang telah ditempuh pengguna.

Antarmuka gelang pintar (watch face) pun bisa dengan mudah diganti sesuai dengan selera melalui smartphone di aplikasi Huawei Health yang bisa diunduh di Google Play Store atau Huawei App Gallery.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X