Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Instagram Kini Bisa Bikin Kolase Foto di Stories

Kompas.com - 18/12/2019, 13:46 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.comInstagram bisa dibilang menjadi platform media sosial yang tengah digandrungi oleh banyak orang. Penggunanya pun sangat beragam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Fitur-fitur yang ditawarkan Instagram memang diakui cukup menarik. Apalagi sejak adanya Instagram Stories, semakin banyak pula perkembangan yang diberikan Instagram agar penggunanya semakin betah.

Instagram pun kini menambah fitur baru pada Stories. Fitur bernama "Layout" ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah lebih dari satu foto dan menyusunnya menjadi sebuah kolase.

"Dengan 'Layout', kini Anda dapat mengambil dan berbagi banyak foto dalam Stories Anda. Cara baru dan kreatif untuk mengekspresikan diri," tulis Instagram melalui akun Twitter resminya.

Cara menggunakannya sangatlah mudah. Pertama-tama, tekan tombol berupa ikon kamera yang berfungsi mengambil gambar untuk Stories pada pojok kiri atas.

Baca juga: Instagram Buramkan Foto Hoaks Sebelum Dilihat Pengguna

Kemudian, di bagian bawah tombol shutter, gulirkan pilihan hingga menemukan opsi "Layout".

Setelah itu akan muncul pilihan bentuk kolase yang diinginkan. Pengguna bisa mengunggah mulai dari dua foto hingga enam foto untuk digabungkan dalam satu kolase.

Jika Anda memilih opsi kolase dengan enam foto, maka pengambilan gambar pada Instastory akan dilakukan berurutan sebanyak enam kali hingga menjadi satu foto dengan enam bingkai.

Fitur terbaru ini dianggap mempermudah pengguna karena biasanya untuk membuat kolase, pengguna harus menggabungkan beberapa foto melalui aplikasi photo editor terlebih dahulu.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Rabu (18/12/2019), fitur Layout pada Instagram Stories ini telah digelontorkan secara merata untuk seluruh pengguna pada hari ini.

Baca juga: Instagram Kedatangan Fitur Baru Pencegah Bullying

Pengguna yang ingin mencoba fitur tersebut harus melakukan pembaruan atau update terlebih dahulu ke versi yang paling baru.

Meski fitur ini dibilang cukup sederhana, namun Instagram mengklaim bahwa fitur layout pada Instagram Stories ini kemungkinan besar akan menjadi populer.

Belum lama ini juga, Instagram juga membawa sejumlah pembaruan fitur seperti adanya fitur untuk mencegah tindakan bullying dan fitur yang bisa menandai berita hoaks pada platform.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com