Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 10 Lite Punya Kamera Belakang Mirip iPhone 11?

Kompas.com - 18/12/2019, 15:01 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Winfuture

KOMPAS.com - Tidak cuma Galaxy S11, rumor soal Galaxy Note 10 versi murah semakin banyak beredar di internet. Galaxy Note 10 yang konon akan dibubuhi embel-embel "Lite" ini mulai menampakan wujudnya.

Paling baru, wujud modul kamera belakang Galaxy Note 10 Lite mulai terungkap. Menurut situs teknologi Winfuture.de, gambar yang beredar tersebut adalah gambar resmi dari Galaxy Note 10 Lite.

Jika dilihat, modul kamera belakang Galaxy Note 10 Lite agak serupa dengan modul kamera belakang iPhone 11. Memang tidak identik, namun konsepnya mirip.

Tiga lensa kamera tertumpu pada satu bidang persegi bewarna hitam. Tiga lensa tersebut dibungkus bersama satu buah lampu flash.

Hanya saja, letak kamera Galaxy Note 10 Lite tidak zig-zag sebagaimana lensa yang disusun pada iPhone 11.

Belum diketahui seperti apa spesifikasi dan konfigurasi kameranya. Namun salah satu dari tiga lensa itu disebut akan memiliki sensor sebesar 48 megapiksel.

Kamera itu kemungkinan akan ditemani oleh lensa ultra wide serta optical zoom atau kamera makro.

Baca juga: Ponsel Murah Samsung Galaxy A01 Resmi Dirilis, Andalkan Memori Besar

Kabarnya, modul kamera semacam ini juga akan terpasang pada lini Galaxy S11 yang akan dirilis awal tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, bagian depannya masih terlihat serupa dengan Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. Lubang kamera alias punch hole tetap berada di sisi atas layar, tepat di bagian tengah.

Namun, agaknya Samsung tidak menggunakan layar lengkung atau curved untuk Galaxy Note 10 Lite. Bingkai layarnya terlihat agak tebal dibanding dua "saudaranya".

Sekilas, desain layar ini mirip dengan S10e yang juga merupakan versi paling murah dari keluarga Galaxy S10.

Belum banyak spesifikasi yang bisa diungkap dari flagship yang berkode SM-N770F ini. Termasuk prosesor yang akan diandalkan.

Baca juga: Samsung Produksi Ponsel 5G Murah Tahun Depan?

Menurut sejumlah rumor yang beredar, chipset Snapdragon 855 atau Exynos 990 akan dibenamkan pada ponsel ini.

Samsung juga kabarnya akan meningkatkan kemampuan S Pen dengan Bluetooth versi 5.1.

Bluetooth ini disebut bisa melacak S Pen dengan lebih presisi untuk memudahkan pengguna menemukannya lagi apabila lupa meletakan S pen setelah digunakan.

Belum ada tanggal resmi yang diumumkan Samsung untuk Galaxy Note 10 Lite. Kabarnya, bulan Januari 2020 akan menjadi jadwal peluncuran Galaxy Note 10 Lite ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Winfuture
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com