Huawei Bikin Motherboard "Kunpeng" untuk Bersaing di Pasar PC

Kompas.com - 19/12/2019, 07:02 WIB
Huawei siapkan motherboard perdananya Kunpeng 920 ARM v8 WCCFTechHuawei siapkan motherboard perdananya Kunpeng 920 ARM v8


KOMPAS.com
- Huawei yang mulanya berkecimpung didunia manufaktur mobile kini mulai merambah ke dunia PC.

Kunpeng 920 ARM v8 merupakan motherboard PC pertama besutan Huawei yang kabarnya akan muncul dipasar PC dan siap bersaing dengan kompetitor, seperti MSI, Asus, dan sebagainya.

Huawei mengklaim telah mengembangkan Kunpeng sejak 2012, lalu dan masih terus menyempurnakan motherboard tersebut.

Kunpeng hadir dengan memiliki prosesor 4 core dan 8 core. Nantinya Huawei juga berencana untuk meluncurkan versi yang lebih powerful bertenaga 64 core untuk segmen server.

Baca juga: Pria Surabaya Lamar Kekasih Pakai Motherboard dan VGA

CPU pada motherboard dikabarkan telah dibekali dengan teknologi node 7 nanometer (nm) dan telah support PCie 4.0 pada RAM DDR4 dengan kecepatan hingga 2400 MHz.

Motherboard Kunpeng hadir dengan dua tipe, yakni Kunpeng Desktop Board D920S10 untuk PC dan Huawei's S920X00 yang merupakan motherboard khusus untuk server.

Kunpeng Desktop Board D920S10

Motherboard dengan tipe D920S10 ini didesain khusus untuk digunakan pada perangkat PC. D920S10 sendiri telah dibekali dengan 2 M.2 SSD slot dan telah mendukung PCIe 3.0 dan SATA 3.0.

Performa motherboard anyar ini diklaim powerful karena sudah mendukung RAM bertenaga 64 GB DDR4 dengan memori ECC.

Kecepatan pada port ethernet-nya mencapai 25 GBps, membuat motherboard ini memiliki performa supercepat. DS920S10 juga dilengkapi dengan empat buah USB 3.0 dan empat buah USB 2.0.

Untuk lebih jelasnya berikut merupakan spesifikasi lengkap dari motherboard Kunpeng seri D920S10.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber WCCF Tech
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X