Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei P Smart Pro Meluncur dengan Kamera Pop-Up

Kompas.com - 19/12/2019, 08:19 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sekitar Mei lalu, Huawei telah meluncurkan ponsel kamera pop-up perdananya, Huawei P Smart Z di kawasan Eropa.

Kini, setelah didului rumor, vendor smartphone asal China itu kembali merilis ponsel berkamera selfie "naik-turun" penerus ponsel tersebut, Huawei P Smart Pro juga di pasar Eropa.

Karena menggunakan mekanisme pop-up seperti pendahulunya, Huawei P Smart Pro mengusung desain layar bersih tanpa poni (notch) berukuran 6,59 inci (resolusi Full HD Plus, rasio 19,5:9).

Modul pop-up sendiri, yang diletakkan di bagian kanan atas kiri bingkai ponsel, menampung kamera selfie beresolusi 16 megapiksel.

Baca juga: Kamera Pop Up Vivo V17 Pro Diklaim Tahan 10 Tahun

Beralih ke bagian belakang, ponsel ini memiliki tiga kamera yang menempel di sisi ini, terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel (berbidang pandang 120 derajat) dan kamera depth sensor 2 megapiksel untuk memberikan efek bokeh pada foto.

Pada aspek hardware, sama seperti pendahulunya, Huawei P Smart Pro dipersenjatai dengan chipset Kirin 710F. Meski begitu, kapasitas RAM dan media penyimpanan dua kali lebih besar, yakni 6 GB dan 128 GB (UFS 2.1, EROFS file system).

Untuk urusan daya, ponsel ini mengandalkan baterai 4.000 mAh yang bisa diisi dayanya melalui port USB Type-C, dan sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka khas Huawei, EMUI versi 9.1.

Baca juga: Huawei P40 dan P40 Pro Meluncur Maret 2020 Tanpa Aplikasi Google

Ada pula sejumlah fitur lainnya, seperti pemindai sidik jari (fingerprint) yang ditanamkan di bingkai kanan ponsel, dan colokan earphone 3,5 mm, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (19/12/2019).

Huawei P Smart Pro sendiri tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Breathing Crystal dan Midnight Black, dan di pasar Eropa dibanderol dengan harga 350 Euro atau setara dengan Rp 5,4 juta.

Ponsel ini bisa didapatkan di sejumlah negara Eropa, seperti Bulgaria, Kroasia, Yunani, Polandia, Ukraina, dan beberapa negara Eropa lainnya. Belum diketahui apakah Huawei P Smart Pro juga bakal meluncur di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com