Xbox Series X Bisa Tunda dan Lanjutkan Banyak Game Sekaligus

Kompas.com - 19/12/2019, 11:31 WIB
Xbox Series X dipersenjatai dengan fitur multitasking yang manjakan pemain XboxXbox Series X dipersenjatai dengan fitur multitasking yang manjakan pemain

KOMPAS.com - Microsoft mengungkap akan membekali konsol game terbarunya, Xbox Series X dengan fitur multitasking. Konsol anyar itu nantinya dapat menunda (pause) dan melanjutkan banyak game sekaligus.

Tak seperti pada konsol Xbox One yang hanya dapat menyimpan satu progress game pada waktu yang bersamaan, Xbox Series X dikabarkan dapat bekerja secara multitasking.

Fitur multitasking ini memberikan akses lebih kepada pemainnya untuk dapat membuka banyak game di waktu yang bersamaan.

Baca juga: Xbox Series X Resmi Dikenalkan, Meluncur Akhir 2020

Jason Ronald selaku Senior Director of System Engineering menjelaskan bahwa saat ini Xbox memiliki kemampuan melanjutkan game setelah ditinggal. "Kenapa tidak bisa dilakukan untuk banyak game saja?" kata Ronald.

"Itu adalah hal yang bisa kita lakukan dengan platform (Xbox Series X) untuk membuat pengalaman gaming menjadi baik," jelas Ronald, dikutip KompasTekno dari GameSpot, Kamis (19/12/2019).

Dengan adanya fitur multitasking pada Xbox Series X, pemain dapat menjalankan game Fortnite sambil menunggu waktu match up, dan berpindah ke beberapa game lain seperti FIFA 20 dan Persona 5.

Nantinya ketika proses match up pada Fortnite telah selesai, pemain dapat dengan mudah
kembali memainkan Fortnite tanpa harus takut kehilangan progress dari kedua game tersebut.

Baca juga: Game PES 2020 Versi Gratis Dirilis untuk PS4, Xbox One, dan PC

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gamespot
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X