Galaxy S11 dan Galaxy Fold 2 Bakal Meluncur Berbarengan?

Kompas.com - 20/12/2019, 16:40 WIB
Ilustrasi tiga varian Galaxy S11. Dari kiri Galaxy S11e, Galaxy S11, Galaxy S11 Plus Techmaniacs.grIlustrasi tiga varian Galaxy S11. Dari kiri Galaxy S11e, Galaxy S11, Galaxy S11 Plus
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Rumor ponsel flagship berikutnya dari Samsung, Galaxy S11, semakin santer beredar. Bocoran terbaru menyebutkan Samsung bakal merilis Galaxy S11 series berbarengan dengan ponsel lipat Galaxy Fold generasi kedua yang memiliki model lipatan clamshell. 

Acara peluncurannya disinyalir akan bertempat di San Francisco, AS pada 18 Februari mendatang, tepat satu pekan sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 yang digelar pada 25 Februari mendatang.

Baca juga: Samsung Galaxy S11 Disebut Pakai Baterai Jumbo dari LG

Informasi ini berasal dari pembocor ulung @UniverseIce di jejaring sosial Twitter. Dalam twit terpisah, juga mengungkap bahwa bakal ada tiga model Galaxy S11 yang bakal diluncurkan di tanggal tersebut, yakni Galaxy S11e, Galaxy S11, dan Galaxy 11 Plus.

Dibandingkan pendahulunya, Galaxy S11 dan Galaxy S11 Plus  disinyalir bakal membawa peningkatan signifikan di aspek kamera, dengan resolusi yang ditingkatkan hingga 108 megapiksel, berikut kamera telefoto beresolusi 48 megapiksel.

Belum diketahui apakah versi termurah, Galaxy S11e bakal turut dibekali fitur itu juga atau tidak.

Soal spesifikasi, jika mengacu pada rumor yang berlalu lalang, trio Galaxy S11 kabarnya bakal dipersenjatai dengan chip Snapdragon 865 atau Exynos 9830, tergantung negara yang disambanginya.

Baca juga: Bukan Cuma 4K, Samsung Galaxy S11 Bisa Rekam Video 8K?

Chip tersebut dipadankan dengan RAM hingga 12 GB (LPDDR5), storage hingga 512 GB (UFS 3.0), berikut kamera "punch-hole" yang diletakkan di bagian tengah atas layar mirip Galaxy Note 10, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (20/12/2019).

Selain trio Galaxy S11, Ice universe juga mengungkap bahwa penerus Galaxy Fold dengan form factor clamshell bak Motorola Razr 2019 juga akan turut diperkenalkan. Sayangnya, ia tidak menyebutkan secara rinci detail tentang ponsel lipat tersebut.

Terlepas dari itu, perlu dicatat, seluruh kabar yang dihembuskan Ice Universe ini baru sekadar rumor semata.

Baca juga: Tiga Ukuran Layar Samsung Galaxy S11 Terkuak

Namun, jika seluruh kabar ini akurat, maka Samsung bakal mengikuti tren tahun lalu, di mana pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini menggelar acara Galaxy Unpacked untuk memperkenalkan ponsel flagship Galaxy S10 series berikut ponsel lipat Galaxy Fold.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X