Situs Dewasa Ungkap Statistik OS Android Terbanyak di 2019

Kompas.com - 20/12/2019, 20:03 WIB
Ilustrasi Android P GoogleIlustrasi Android P
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sejak pertengahan tahun 2019, Google belum pernah mengungkap data statistik terkait Android versi apa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Namun situs dewasa Pornhub yang justru membeberkan data tersebut kepada publik. 

Data tersebut dirilis lewat kilas balik "Year in Review" yang dibuat oleh Pornhub. Situs dewasa ini menghitung jumlah trafik dari smartphone yang masuk ke Pornhub sepanjang 2019.

Dari data itulah terlihat sedikit gambaran terkait OS Android versi apa saja yang paling banyak digunakan pada smartphone.

Situs ini juga tidak menyebutkan berapa jumlah keseluruhan perangkat Android yang mengakses situs dewasa tersebut secara gamblang. Mereka hanya menuliskan jumlah persentase dari total trafik keseluruhan dari ponsel Android.

Berdasarkan temuan Pornhub, diketahui bahwa ponsel dengan sistem operasi Android Pie (9.0) mendominasi dengan persentase 48 persen dari trafik keseluruhan.

Jumlah ini bahkan dua kali lipat dari Android Oreo yang berada di posisi kedua. Sistem operasi Android 8.0 Oreo menyumbang trafik sebesar 23 persen.

Baca juga: Ponsel Android Terbaru di Turki Tak Bisa Pakai Layanan Google

Dari data yang dirilis Pornhub, terlihat pula bahwa masih ada ponsel yang menggunakan sistem operasi Android yang cukup lawas meski persentasenya jauh lebih rendah.

Seperti misalnya Android Jelly Bean dan Kitkat yang sama-sama menyumbang 1 persen dari trafik Android keseluruhan.

Ada pula Android Nougat dengan trafik 12 persen, Marshmallow 8 persen, Lollipop 5 persen, dan Android 10 sebesar 2 persen.

Statistik pengguna OS Android sepanjang 2019 di situs Pornhub.AndroidPolice Statistik pengguna OS Android sepanjang 2019 di situs Pornhub.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X