Kompas.com - 20/12/2019, 20:53 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp mengumumkan ada sejumlah jenis ponsel yang tidak mendukung aplikasi pesan singkat terpopuler tersebut pada tahun 2020. Ponsel-ponsel tersebut adalah iPhone dengan sistem operasi iOS lawas dan perangkat Android dengan OS versi jadul, serta seluruh jenis Windows Phone.

Penyetopan dukungan WhatsApp terhadap sistem operasi lawas tersebut berlaku mulai 1 Februari 2020. Khusus untuk Windows Phone malah sudah berakhir pada 31 Desember 2019 mendatang.

Baca juga: 2019, Tahun Terakhir WhatsApp di Windows Phone

Ponsel apa saja dan versi OS mana yang sudah tidak mendukung WhatsApp mulai 2020 serta bagaimana cara mengeceknya, KompasTekno rangkum dalam video di atas atau langsung di YouTube melalui tautan ini.

Cara Cek OS Ponsel Agar Bisa Whatsapp-an 2020 hlKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Cara Cek OS Ponsel Agar Bisa Whatsapp-an 2020 hl

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.