Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2019, 08:30 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Untuk ponsel lipat Galaxy Fold generasi kedua, Samsung disinyalir tak lagi menggunakan mekanisme layar yang ditekuk secara vertikal, melainkan horizontal.

Belakangan penampakan nyata perangkat Galaxy Fold 2 ini beredar di internet lewat jejaring sosial China, Weibo. Serangkaian foto diduga memperlihatkan sosok asli dari perangkat tersebut.

Dalam foto, tampak ponsel memiliki layar berbentuk memanjang yang bisa ditekuk secara horizontal di bagian tengah. Konsep clamshell macam begini serupa dengan Motorola Razr 2019 yang diperkenalkan di Amerika Serikat November lalu.

Baca juga: Menjajal Ponsel Lipat Galaxy Fold Seharga Rp 30 Juta di Indonesia

Di bagian tengah atas layar fleksibel Galaxy Fold 2 tampak sebuah kamera selfie dalam "punch-hole" mirip Galaxy Note 10.

Layar notifikasi di bagian punggung ponsel Galaxy Fold 2 ketika diipatGSMArena Layar notifikasi di bagian punggung ponsel Galaxy Fold 2 ketika diipat

Ketika ponsel tersebut dilipat, bagian belakang yang tadinya memunggungi bagian atas ponsel tampak dibekali dengan layar kecil yang mampu menampilkan sejumlah informasi, seperti notifikasi, waktu, hingga baterai.

Belum bisa dipastikan apakah ruang kosong berbahan kaca yang terletak di atas layar mungil ini berfungsi sebagai layar sekunder seperti Galaxy Fold generasi pertama atau tidak.

Masih di sisi yang sama, terlihat pula dua kamera belakang yang terletak tepat di sisi kanan layar notifikasi tadi, berikut satu modul LED flash, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Sabtu (21/12/2019).

Beralih ke bagian bingkainya, terlihat ada tombol volume dan tombol power di bagian bingkai sisi kanan ponsel, berikut port USB Type-C, lubang speaker, dan lubang mikrofon yang menghiasi bagian bingkai bawah ponsel.

Baca juga: Galaxy S11 dan Galaxy Fold 2 Bakal Meluncur Berbarengan?

Menurut sejumlah bocoran, Galaxy Fold 2 bakal dibanderol di kisaran harga 1.000 dollar AS (Rp 14 juta) dan akan meluncur bersamaan dengan trio Galaxy S11 pada 18 Februari 2020 mendatang. Benarkah? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com