Stiker dan Filter Instagram yang Paling Digemari Sepanjang 2019

Kompas.com - 22/12/2019, 08:09 WIB
Instagram Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comInstagram

KOMPAS.com - Instagram kembali menyuguhkan laporan momen-momen menarik versi Instagram sepanjang tahun 2019 ini. Setidaknya ada tiga momen yang dikurasi, yakni akun populer, stiker, serta filter wajah populer di Indonesia sepanjang 2019.

Untuk daftar akun populer, Instagram mengukurnya dari tingkat interaksi di masing-masing akun tersebut. Tidak disebutkan lebih detail, seberapa banyak interaksi yang terjadi di akun-akun berikut. Ada sepuluh akun yang dipilih.

Tanpa merangkingnya, kesepuluh akun Instagram yang populer di tahun 2019 adalah Ayu Ting Ting (@ayutingting92), Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (@raffinagita1717), Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96), Syahrini (@princessyahrini).

Akun milik Presiden Joko Widodo (@jokowi) juga masuk daftar ini, diikuti akun Instagram Gisella Anastasia (@gisel_la), Luna Maya (@lunamaya), Natasha Wilona (@natashawilona12), Raisa Andriana (@raisa6690), Chelsea Olivia Wijaya (@chelseaoliviaa).

Stiker juga menjadi salah satu fitur populer yang banyak digunakan pengguna Instagram Indonesia untuk menghias stories mereka tahun ini. Ada lima stiker favorit digunakan pengguna Instagram indonesia.

Mereka adalah stiker lokasi, stiker waktu, question reshare atau membagikan stiker pertanyaan, stiker kenangan, dan stiker suhu.

Stiker Instagram yang paling banyak dipakai selama tahun 2019.Instagram Stiker Instagram yang paling banyak dipakai selama tahun 2019.

Tahun ini, Instagram juga memiliki lima filter wajah populer di Indonesia.

Kelima filter tersebut adalah Orange karya @mollesy, tiga filter buatan @ya.molli, yakni Mono, Milk *One, dan Milk *Two, serta minimalis karya @nadianraulya.

Filter Instagram yang paling digemari tahun 2019.Instagram Filter Instagram yang paling digemari tahun 2019.

Instagram Stories masih menjadi salah satu fitur Instagram yang banyak digemari. Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (22/12/2019), pengguna aktif harian Instagram Stories mencapai 500 juta pengguna secara global.

Sayangnya, Instagram tidak menyebut berapa jumlah pengguna harian Instagram Stories di Indonesia secara spesifik.

Baca juga: Alasan Lain di Balik Disembunyikannya Jumlah Like di Instagram

"Melihat tingginya antusiasme para pengguna, Instagram terus melakukan inovasi dan menambahkan berbagai fitur kreatif dan interaktif di Stories yang bisa membantu pengguna mengekspresikan diri seperti stiker, GIF, filter wajah, dan masih banyak lagi," kata Instagram.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X