Daftar 10 YouTuber Terkaya 2019 dan Link Video Terpopulernya

Kompas.com - 22/12/2019, 19:20 WIB
Tangkapan layar kanal YouTube Ryan ToysReview YouTube/Ryan ToysReviewTangkapan layar kanal YouTube Ryan ToysReview

KOMPAS.com - Forbes kembali merilis daftar terbaru YouTuber terkaya di dunia untuk tahun 2019. Estimasi pendapatan dihitung selama setahun yakni sejak bulan Juni 2018 - Juni 2019. 

Forbes mengestimasikan pendapatan para YouTuber ini dari penghasilan sebelum pajak dari iklan, konten sponsor, penjualan merchendise, dan tur. Daftar ini banyak diisi oleh YouTuber gaming.

Namun yang cukup menarik, puncak posisi dihuni oleh YouTuber berusia delapan tahun bernama Ryan Kaji. Ia berhasil unggul di atas youTuber dewasa lain, termasuk YouTuber beken, PewDiePie.

Dirangkum KompasTekno dari BBC, Minggu (22/12/2019), kesepuluh YouTuber teratas ini meraup pendapatan hingga 162 juta dollar AS (sekitar Rp 2,2 triliun) apabila ditotal.

Jumlah tersebut sekilas sangat banyak, tapi ternyata turun sekitar 10 persen dari total pendapatan 10 YouTuber teratas versi Forbes tahun lalu yang berkisar 180 juta dollar AS.

Lantas, siapa saja YouTuber dengan pendapatan paling banyak dari YouTube tahun ini? Berikut daftarnya berikut link video dengan penonton paling banyak pada masing-masing channel.

1. Ryan Kaji 


Ryan Kaji, pemilik kanal Ryan's World meraup pendapatan yang diestimasikan sekitar 26 juta dollar AS (Rp 363,9 miliar). Ia masih bercokol di nomor satu YouTuber terkaya di dunia.

Konten video yang dibuat Ryan banyak berisi ulasan mainan sesuai demografi penontonnya. Karena usianya yang masih belia, kanal Youtube Ryan's World dijalankan keluarganya, termasuk ayah dan ibu Ryan yang juga kerap muncul di video.

Ryan memulai karir YouTube sejak tahun 2015. Kala itu ia menampilkan unboxing mainan dengan durasi lima menit. Lambat laun, Ryan's ToysReview menarik lebih banyak penonton dan mulai populer.

Baca juga: Bocah YouTuber Berumur 6 Tahun Beli Gedung Senilai Rp 112 Miliar

2. Dude Perfect


Kanal YouTube berisikan lima sekawan ini naik satu tingkat ke posisi kedua dengan estimasi pendapatan 20 juta dollar AS (Rp 280 miliar). Kanal ini fokus pada hiburan olahraga berisikan si kembar Cory dan Coby Cotton, dan sahabat mereka, Garret Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney.

Keunikan konten mereka adalah, mereka kerap memainkan olahraga umum namun dengan cara yang unik. Seperti di video "All Sports Bowling Battle" misalnya, mereka ditantang memainkan bowling namun dengan bola golf atau kelereng.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X