Cara Menggunakan Filter Wajah untuk Mempercantik Konten Instagram Stories

Kompas.com - 23/12/2019, 09:20 WIB

KOMPAS.com - Instagram Stories saat ini menjadi salah satu fitur di Instagram yang diminati oleh banyak pengguna.

Lewat fitur ini, pengguna bisa mengunggah foto maupun video pendek yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam.

Instagram Stories juga menyediakan sejumlah efek dan filter tertentu untuk mempercantik foto dan video yang akan diunggah pengguna.

Sejak Mei 2019 lalu, Instagram juga memberikan program kepada para kreator untuk membuat filter-filter wajah yang unik untuk para followers-nya.

Filter tersebut tersedia secara gratis dan dapat digunakan dengan mudah untuk meningkatkan engagement pada unggahan yang dibuat pengguna.

Lantas bagaimana cara menggunakan filter pada Instagram Stories?

Filter-filter tersebut dapat digunakan dengan sangat mudah. Caranya, pengguna cukup memilih opsi untuk untuk mengunggah sebuah Story lewat tombol bergambar kamera pada pojok kiri atas.

Setelah itu, untuk mulai menggunakan filter, pengguna cukup menggulirkan layar ke sebelah kanan dan pengguna akan menemukan sejumlah filter untuk digunakan.

Baca juga: Stiker dan Filter Instagram yang Paling Digemari Sepanjang 2019

Di sana, pengguna bisa memilih salah satu dari sejumlah filter bawaan yang tersedia di Instagram seperti Golden Glitter, Blossom, atau Heart Eyes. 

Filter ini tersedia dan dapat digunakan lewat tombol lingkaran di bagian bawah, yang juga berfungsi sebagai tombol shutter.

Efek Instagram yang dibuat oleh para kreator, Anda dapat menemukannya dan menggunakannya di InstagramKompas.com/Putri Zakia Salsabila Efek Instagram yang dibuat oleh para kreator, Anda dapat menemukannya dan menggunakannya di Instagram
Jika layar terus digulirkan ke kanan, pengguna akan menemukan menu browse effect untuk pilihan efek dan filter yang lebih banyak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.