Inovasi Smartphone hingga Servis Kilat 1 Jam Jadi Fokus Vivo di 2020

Kompas.com - 26/12/2019, 10:00 WIB
Ilustrasi ponsel Vivo. IstimewaIlustrasi ponsel Vivo.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Tahun 2019 merupakan tahun istimewa untuk vendor smartphone Vivo di Indonesia. Sejumlah capaian dan prestasi telah ditorehkan Vivo yang telah lima tahun berkiprah di pasar smartphone tanah air ini.

Pada 2019 ini, Vivo tercatat menempati peringkat dua dalam daftar vendor smartphone terbesar di Indonesia versi IDC. Selain itu, Vivo menyebutkan mendapat kenaikan permintaan produk smartphone dari konsumen di Indonesia.

Torehan tersebut tak membuat Vivo kendor. Vivo menyatakan telah menyiapkan sejumlah terobosan untuk tahun 2020.

Pertama, Vivo berencana untuk menghadirkan inovasi teknologi lewat sejumlah produk teranyarnya yang bakal digelontorkan di pasar Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mengisi seluruh segmentasi pasar, baik kelas bawah (entry-level) hingga kelas menengah ke atas. Langkah ini sejalan dengan upaya Vivo untuk menarik minat konsumen untuk membeli ponsel.

Sepanjang 2019, Vivo telah meluncurkan setidaknya 17 smartphone Android baru. Beberapa seri diantaranya disebut telah meraih penghargaan dari industri, yaitu Vivo V15, V17 Pro, Z1, dan S1 Pro.

Adapun inovasi yang akan diboyong di dalam smartphone terbaru nanti tak melulu soal fitur dan teknologi yang menyertainya. 

"Inovasi bukan hanya dalam fitur terbaru, tapi juga dalam variasi produk, harga, desain," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (26/12/2019).

Baca juga: Deretan Inovasi Teknologi yang Membawa Vivo Jadi Kedua Terbesar di Indonesia

Ekspansi pabrik dan gerai resmi

Setelah menelurkan produk inovatif, tugas Vivo selanjutnya adalah memastikan produk tersebut tetap tersedia dan bisa dipinang oleh konsumen.

Untuk memenuhi permintaan pasar, Vivo bakal menambah kapasitas produksi pabriknya yang berlokasi di Cikupa, Tangerang dari ratusan ribu unit di 2019 hingga menjadi jutaan unit di 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X