Bayar Langganan Amazon Prime Video di Indonesia Bisa dengan GoPay

Kompas.com - 26/12/2019, 15:06 WIB
Ilustrasi pengguna menonton Amazon Prime Video TheInquirerIlustrasi pengguna menonton Amazon Prime Video

KOMPAS.com - Layanan video streaming Amazon Prime Video kini menyediakan metode alternatif untuk pembayaran biaya langganan di samping kartu kredit dan debit, yakni lewat mekanisme potong pulsa (carrier billing) dan e-wallet GoPay.

Dua mekanisme pembayaran tersebut bisa dipilih saat pengguna melakukan sign up untuk mendaftar langganan Prime Video.

Baca juga: Daftar Operator Seluler Tercepat untuk Streaming Video di Indonesia

Kartu operator seluler yang bisa digunakan untuk potong pulsa adalah yang sudah terdaftar sebagai sarana payment di Google (Play Store). Begitu pula dengan pembayaran via GoPay.

 Pembayaran untuk langganan Amazon Prime Video kini bisa dilakukan lewat mekanisme potong pulsa ataupun GoPay yang sudah terdaftar di Google. Amazon Pembayaran untuk langganan Amazon Prime Video kini bisa dilakukan lewat mekanisme potong pulsa ataupun GoPay yang sudah terdaftar di Google.
Harga langganan Prime Video adalah Rp 85.000 per bulan. Untuk pelanggan baru, Amazon Prime memberikan masa percobaan secara gratis selama 7 hari. Dalam masa ini, pengguna dapat menikmati film dan serial TV layaknya sedang berlangganan secara premium.

Setelah masa percobaan gratis selesai, pengguna akan dikenakan biaya langganan sebesar Rp 85 ribu untuk periode 30 hari.

Untuk pembayaran dengan carrier billing, perpanjangan langganan akan dilakukan secara otomatis jika pulsa mencukupi. Jika pulsa tidak mencukupi selama 3 hari setelah masa langganan habis, paket akan otomatis dinonaktifkan.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Kamis (26/12/2019), mekanisme potong pulsa untuk pembayaran Amazon Prime Video bisa dilakukan lewat operator Telkomsel, XL, dan Indosat.

Baca juga: Tri Tawarkan Paket KeepOn untuk Streaming Amazon Prime Video

Sementara itu, operator seluler Tri menyediakan paket khusus bernama KeepOn untuk menonton tayangan dari Amazon Prime. Paket ini dibanderol Rp 75.000, sudah termasuk langganan Amazon Prime Video 30 hari, berikut kuota data internet, telepon, dan SMS.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X