Bukan Galaxy S11, Inikah Nama Ponsel Flagship Baru dari Samsung?

Kompas.com - 26/12/2019, 16:17 WIB
Samsung Galaxy S11 disinyalir akan berubah nama menjadi Samsung Galaxy S20 NotebookCheckSamsung Galaxy S11 disinyalir akan berubah nama menjadi Samsung Galaxy S20

KOMPAS.com - Lini smartphone kelas atas dari Samsung yang akan meluncur pada awal 2020 selama ini diduga akan bernama Galaxy S11. Namun, bocoran terbaru yang beredar menyebutkan panggilannya bukan itu, melainkan Galaxy S20

Informasi tersebut berasal dari pembocor gadget kenamaan, yakni IceUniverse. "Tahun depan adalah 2020 dan 20 adalah awal yang baru," kicau IceUniverse di akun Twitter miliknya, disertai kicauan lain berbunyi "Galaxy S20".

Baca juga: Samsung Galaxy S11 Disebut Pakai Baterai Jumbo dari LG

Kalau benar demikian, maka nama ketiga model smartphone yang diduga akan meluncur di bawah lini itu pun akan menjadi Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20e, bukan Galaxy S11, Galaxy S11 Plus, dan Galaxy S11e seperti yang ramai disebutkan sebelumnya.

Samsung sendiri bukan pabrikan pertama yang "melompati" angka belasan di lini ponselnya. Honor adalah salah satu contohnya. Alih-alih merilis Honor 11, Honor meluncurkan Honor 20 sebagai penerus Honor 10. Lalu ada Huawei P20 yang menjadi penerus P10.

Kabarnya, lini Galaxy S20 akan dibekali chip yang lebih efisien daya dan mengusung layar OLED generasi baru yang lebih hemat.

Selain berkicau soal nama ponsel flagship Samsung untuk 2020, Ice Universe juga mengunggah foto penampakan dari Galaxy Fold 2, ponsel lipat generasi kedua dari sang pabrikan asal Korea Selatan itu.

Baca juga: Galaxy S11 dan Galaxy Fold 2 Bakal Meluncur Berbarengan?

Galaxy Fold 2 disebutkan akan menggunakan pelapis layar berupa material kaca super tipis, berbeda dari Galaxy Fold generasi pertama yang mengandalkan bahan polymide fleksibel. Mekanisme lipatannya juga berbeda, dengan model clamshell ala Motorola Razr 2019.

Samsung diperkirakan bakal memperkenalkan Galaxy Fold 2 secara bersamaan dengan Galaxy S20, seperti halnya Galaxy S10 dan Galaxy Fold yang meluncur berbarengan awal tahun ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber gsmarena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X