Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel By.U Luncurkan Paket "Roaming" Internet Rasa Lokal

Kompas.com - 27/12/2019, 08:33 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel melalui produk barunya, By.U meluncurkan paket data roaming luar negeri, Roam Like Local.

Dengan paket ini, pelanggan By.U dapat menikmati layanan internet di luar negeri dengan harga yang setara dengan paket data lokal di negara tujuan.

Adapun negara tujuan yang didukung oleh paket roaming luar negeri By.U saat ini adalah Singapura, Thailand, dan Filipina.

Baca juga: Telkomsel Rilis Kartu Prabayar Digital By.U, Bisa Pilih Sendiri Kuota Aplikasi

Untuk penawaran kuota Roam Like Local destinasi Singapura, pelanggan By.U bisa mendapatkan paket internet kuota 100 GB dengan harga Rp 155.000 untuk masa aktif 7 hari.

Untuk  Thailand, paket sejenis tersedia dengan banderol Rp 140.000. Sedangkan untuk Filipina, pelanggan bisa mendapatkan paket 15 GB seharga Rp 190.000 untuk masa berlaku 15 hari.

Harga kuota Roam Like Local sendiri sudah disesuaikan agar bersaing dengan harga tourist SIM card maupun local SIM card di negara tujuan.

Baca juga: Menguji Kecepatan Internet Telkomsel di Tol Layang Jakarta-Cikampek

Dengan adanya paket ini, By.U berharap pelanggan tidak perlu repot melakukan penggantian SIM card atau membawa tambahan wifi portable ketika bepergian ke luar negeri.

“By.U selama ini mendapatkan banyak masukan dari pelanggan yang memerlukan kuota topping roaming ketika mereka pergi ke beberapa negara di Asia," ujar Trio Lumbantoruan, Tribe Leader by.U, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (26/12/2019).

Informasi lebih lanjut mengenai paket data roaming dari By.U dapat diakses di www.byu.id serta aplikasi dan akun media sosial resmi By.U.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com