Ingin Kembali Jualan Ponsel di Indonesia, HTC? Perhatikan 3 Faktor Ini

Kompas.com - 27/12/2019, 13:02 WIB
Model menunjukkan empat ponsel seri Desire dari HTC yang diluncurkan berbarengan dalam acara di Jakarta, Kamis (3/8/2015). Oik Yusuf/KOMPAS.comModel menunjukkan empat ponsel seri Desire dari HTC yang diluncurkan berbarengan dalam acara di Jakarta, Kamis (3/8/2015).

KOMPAS.com - Vendor smartphone Taiwan, HTC dikabarkan akan kembali masuk ke pasar Indonesia. Sebelumnya, HTC telah keluar dari pasar ponsel Indonesia pada 2017 lalu.

Namun, kondisi pasar smartphone di Indonesia sendiri kini dinilai semakin agresif oleh pengamat, terutama di segmen menengah.

Kondisi ini memunculkan keraguan performa HTC bersaing di pasar Indonesia, apabila benar-benar kembali nanti.

Keraguan itu diungkapkan pengamat gadget Herry SW. Ada tiga faktor yang disoroti Herry, yakni faktor spesifikasi ponsel yang akan dijual di Indonesia, strategi pemasaran, dan rekam jejak distributor.

Faktor ponsel

Daru segi ponsel, diberitakan sebelumnya bahwa HTC Wildfire R70 telah terdaftar di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Baca juga: Indikasi Kuat Smartphone HTC Akan Kembali ke Indonesia

"Penggemar HTC (di Indonesia) banyak. Cuman yang Wildfire X ini, saya enggak yakin dapat sambutan bagus," kata Herry, saat dihubungi KompasTekno, Jumat (27/12/2019).

Dari segi spesifikasi, HTC Wildfire X menurut Herry tergolong rendah untuk ukuran smartphone menengah baru saat ini. HTC Wildfire R70 sendiri dirilis di India pada September lalu dengan nama Wildfire X.

HTC Wildfire R70 atau Wildfire X.91mobiles HTC Wildfire R70 atau Wildfire X.
Ponsel menengah itu diotaki chip MediaTek Helio P22 yang dipadu RAM 3 GB/4 GB. HTC Wildfire X memiliki tiga kamera belakang, dengan resolusi 12 megapiksel, telefoto 8 megapiksel, dan depth sensor 5 megapiksel.

Layar HTC Wildfire X memiliki bentang 6,2 inci dan dibekali baterai dengan kapasitas 3.300 mAh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X