Vivo Tertarik Bawa Perangkat Audio Wireless ke Indonesia

Kompas.com - 29/12/2019, 17:02 WIB
Digital & PR Director Vivo Indonesia, Fachryansyah Farandy memamerkan perangkat TWS bikinan perusahaan di acara Vivo Year End Gathering di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019). KOMPAS.com/Bill ClintenDigital & PR Director Vivo Indonesia, Fachryansyah Farandy memamerkan perangkat TWS bikinan perusahaan di acara Vivo Year End Gathering di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019).
Penulis Bill Clinten
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah vendor smartphone telah lebih dulu membawa perangkat audio nirkabelnya ke Indonesia. Sebut saja Xiaomi dengan Mi True Wireless Earbuds, atau Oppo lewat Enco Free miliknya.

Vivo pun tak mau ketinggalan. Produsen smartphone asal China ini pun tertarik untuk membawa perangkat True Wireless Stereo ( TWS) miliknya ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Fachryansah Farandy, Digital & PR Director Vivo Indonesia, dalam acara Vivo Year End Gathering, Jumat (27/12/2019) pekan lalu.

Menurutnya saat ini, Vivo masih terus menggali strategi pemasaran untuk menjual produk TWS di Indonesia.

"Kami ingin sekali ini (TWS) dirilis di Indonesia. Tapi, kami sedang mencari informasi terkait masalah pemasaran," ujar pria yang kerap disapa Fachry itu sembari memamerkan perangkat TWS besutan Vivo.

Menurut Fachry, strategi pemasaran perangkat aksesoris semacam TWS sejatinya memang tak sama dengan pemasaran smartphone lantaran diwarnai sejumlah tantangan.

Tantangan pertama berasal dari konsumen Indonesia itu sendiri yang dianggap belum siap dengan teknologi seperti TWS.

Bahkan, Fachry mengaku sejumlah konsumen Vivo masih belum tahu apa itu TWS lantaran kerap menyebutnya dengan earphone.

Baca juga: Kisah Vivo di Indonesia yang Sempat Dianggap Merek Power Bank

Kemudian yang kedua adalah dari segi distribusi. Fachry menjelaskan bahwa mekanisme distribusi aksesoris memiliki tantangan tersendiri jika dibandingkan dengan smartphone.

Meski begitu, ia tidak membeberkan secara rinci apa tantangannya berikut detail kapan perangkat tersebut meluncur. Fachry hanya mengumbar bahwa perangkat tersebut bakal segera dirilis di Tanah Air. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X