Realme Siapkan Gelang Pintar Pesaing Xiaomi Mi Band untuk 2020

Kompas.com - 30/12/2019, 08:16 WIB
Smartband wikipedia.orgSmartband
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com Smartband atau fitness band adalah salah satu perangkat wearable yang banyak diminati. Xiaomi Mi Band, misalnya, populer karena menawarkan banyak fitur dan harga murah.

Seolah tak mau ketinggalan, Realme pun belakangan dikabarkan sedang menyiapkan produk smartband. Perangkat gelang pintar pertamanya itu bakal diluncurkan pada 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Realme Madhav Sheth dalam sebuah video wawancara yang diunggah oleh kanal Realme di YouTube.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme 5s di Indonesia

Sheth mengatakan bahwa gelang kebugaran Realme akan segera diluncurkan pada paruh pertama tahun 2020 mendatang, tapi dia belum mengungkap tanggal persisnya ataupun spesifikasi dari perangkat yang bersangkutan.

Realme mengatakan bahwa perusahaan ingin melebarkan sayap ke ranah produk gaya hidup di tahun 2020. Gelang kebugaran yang akan dikenalkan Realme juga digadang-gadang akan bersaing dengan kompetitor yaitu Mi Band 4 milik Xiaomi.

Dengan demikian, Selain menjadi portfolio baru, smartband Realme ini juga akan menjadi langkah pertama untuk memulai debutnya sebagai lifestyle brand, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (30/12/2019).

Baca juga: Harga Realme X2 Pro Cuma Rp 7 Jutaan, Sengaja Rusak Harga Pasar?

Supaya lebih dilirik ketimbang Mi Band, gelang pintar Realme diduga bakal mengusung layar lebih besar dan desain yang lebih trendi.

Namun, pemain di pasaran smartband atau fitness tracker bukan hanya Xiaomi saja. Pabrikan lain mulai dari Honor, Huawei, Samsung, hingga Amazfit sudah lebih dulu menelurkan produk serupa. Gelang pintar Realme pun nanti bakal langsung menghadapi persaingan ketat. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X